Haid atau Menstruasi adalah pendarahan vagina normal yang terjadi sebagai bagian dari siklus bulanan wanita. Setiap bulan, tubuh bersiap untuk kehamilan. Jika tidak terjadi kehamilan, rahim, atau rahim, melepaskan lapisannya.

Darah menstruasi sebagian adalah darah dan sebagian jaringan dari dalam rahim. darah tersebut keluar dari tubuh melalui vagina.

Menstruasi tidak selalu lancar tiap bulannya. Dan pada umumnya darah yang tak lancar sering bikin perut mulas. Oleh kerena itu agar bisa keluar deras dan cepat tuntas, berikut Makanan yang memperlancar haid yang direkomendasikan.

Makanan ini memperlancar haid / Menstruasi

Berikut cara memperlancar haid dengan mengkomsumsi makanan:

1. Bayam

Bayam Solusi Haid Tidak Lancar

Well-Being Secrets

Bayam adalah sayuran hijau yang bergizi. Mengkonsumsi bayam telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan dalam beberapa cara, dan mengandung banyak nutrisi yang kuat. Bayam dapat mengurangi stres oksidatif, meningkatkan kesehatan mata, dan membantu mencegah penyakit jantung dan kanker serta meperlancar haid. Tanpa ragu, bayam adalah makanan yang sangat sehat.

2. Cokelat

Cokelat Membantu Memperlancar Haid

Walter Rau

Kandungan nutrisi cokelat bervariasi. Secara umum, cokelat mengandung sejumlah kecil nutrisi penting seperti protein, vitamin E, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, tembaga, dan antioksidan.

3. Kayu Manis

Kayu Manis Cara Mengatasi Haid Tidak Lancar

chocolate

Kayu manis adalah salah satu bumbu yang paling enak dan sehat di dunia. Makanan ini dapat menurunkan kadar gula darah, mengurangi faktor risiko penyakit jantung dan memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya yang mengesankan.

4. Kelapa

Air Kelapa Pelancar Menstruasi

Parentune.com

Air kelapa adalah minuman alami yang lezat, bergizi, dan sangat baik untuk tubuh. Mungkin bermanfaat bagi jantung, gula darah, kesehatan ginjal, dan lainnya. Air kelapa dapat membantu menurunkan tekanan darah dan berpotensi mengurangi risiko pembentukan gumpalan darah di arteri.

5. Kunyit

Kunyit Makanan Pelancar Haid

FirstCry Parenting

Kunyit mengandung lebih dari 300 komponen alami termasuk beta-karoten, asam askorbat (vitamin C), kalsium, flavonoid, serat, zat besi, niasin, kalium, seng dan nutrisi lainnya yang bermanfaat. Bahan kimia dalam kunyit terkait dengan efek kesehatan yang paling dibanggakan adalah curcumin.


Baca juga :


6. Nanas

Nanas Memperlancar Haid yang tidak lancar

SNAP-Ed Connection – USDA

Nanas itu enak, rendah kalori dan sarat dengan nutrisi dan antioksidan. Nutrisi dan senyawa mereka telah dikaitkan dengan manfaat kesehatan yang mengesankan, termasuk pencernaan yang lebih baik. Buah ini juga dapat menurunkan resiko kanker yang lebih rendah, kekebalan yang lebih baik, meredakan gejala radang sendi dan perbaikan pemulihan setelah operasi dan olahraga berat.

7. Pepaya

Makan Pepaya Memperlancar Menstruasi

MomJunction

Pepaya kaya akan Vitamin C, Vitamin E dan antioksidan seperti beta-karoten yang membantu mencegah kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, menjaga keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Antioksidan yang kuat seperti likopen dapat mengurangi risiko banyak penyakit, terutama yang cenderung bertambah seiring bertambahnya usia, seperti penyakit jantung dan kanker.

Buah ni juga dapat bertahan melawan tanda-tanda penuaan yang terlihat, membantu kulit  tetap halus dan awet muda.

Itulah cara memperlancar haid dengan mengkonsumsi makanan. Mengkonsumsi Makanan pelancar haid ini jangan berlebihan ya sobat.

  1. Beranda
  2. /
  3. Artikel, Kesehatan
  4. /
  5. Haid Tidak Lancar, Inilah Makanan...