Investasi, JAKARTA- Konglomerasi Astra lewat PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial) makin optimistis menggarap layanan keuangan digital untuk mendukung ekosistem bisnis Astra. Dalam waktu dekat, perusahaan akan meluncurkan secara resmi layanan dompet digital AstraPay. 

Direktur Astra sekaligus Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin  mengatakan hadirnya dompet digital akan menjadi model pembayaran terpadu dan terintegrasi. Lewat inovasi smart wallet pelanggan bisa mengontrol penggunaan e-money. 

“Astrapay mobile wallet mobility and finance merupakan e-payment di dalam ekosistem Astra dan bisa menjadi e-payment terpercaya,” ujar Suparno Djasmin dalam konferensi pers, Kamis, 9 September 2021. 

Menurut Suparno, sejak pertama kali diperkenalkan, AstraPay sudah digunakan oleh lebih dari 2,2 juta orang. Rencananya, perusahaan akan meresmikan penggunaan AstraPay ini pada 15 september 2021. 

Produk AstraPay merupakan terobosan yang dikembangkan oleh Astra Digital Arta. AstraPay mulai diperkenalkan pada Juli 2020 dan baru dimanfaatkan untuk lingkup terbatas. 

Sebagai aplikasi yang akan membantu dan memudahkan transaksi #AstraPay tidak hanya menawarkan fitur-fitur yang dibutuhkan, namun juga menjamin kualitas dari layanan yang aman. Pada tahap awal, AstraPay telah digunakan untuk pembayaran cicilan FIFGroup. 

Setelah peluncuran secara resmi pada 15 September 2021 nanti, selanjutnya AstraPay bisa digunakan untuk berbagai keperluan e-wallet yang lebih luas seperti untuk pembayaran listrik, pulsa, dan belanja di sejumlah merchant kerjasama. 

Menurut Suparno, pengembangan AstraPay merupakan wujud komitmen Astra dalam modernisasi keseluruhan model bisnis dan cara kerja dan pengembangan ekosistem online menyambut ekosistem digital. Serta dukungan untuk terus berkolaborasi merengkuh lebih banyak pihak untuk berkembang bersama memajukan Indonesia. (Ira Guslina)

via tempias