Lima Alasan Kamu Harus Membeli Toyota Raize 2021!
Toyota Raize 2021

Sejak akhir bulan kemarin, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mulai memperkenalkan mobil baru dengan konsep sport utility vehicle (SUV) yang dinamakan Toyota Raize 2021. Dimana mobil dengan konsep SUV menjadi pasar yang paling menjanjikan di Indonesia.

Sebagaimana Avanza dan Xenia, Toyota Raize 2021 mempunyai kembaran yaitu Daihatsu Rocky. Keduanya memiliki mesin yang sama, namun fitur Toyota Raize 2021 tergolong lebih advance dan worth it dibanding kembaranya. 

Lantas apa yang membuat Toyota Raize direkomendasikan? Berikut merupakan ulasan mengapa kamu harus membeli Toyota Raize 2021 ini. Yuk disimak!

Rasakan Pengalaman Berkendara yang Baru

1. Mobil Murah Pertama dengan Platform Terbaru

Harus diakui bahwa Toyota Raize 2021 merupakan mobil murah pertama yang masuk ke Indonesia dengan platform baru Toyota, yang dinamakan Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform baru ini dibuat oleh Toyota untuk meningkatkan kenyamanan, pengendalian, maupun pada efisiensi bahan bakar

secara umum platform tersebut memiliki tiga unsur utama yaitu agility, stability, dan visibility sehingga mobil lebih nyaman dan stabil. Selain itu dapat meningkatkan kualitas berkendara serta kenyamanan melalui kemampuan visibilitas pengendara yang lebih luas dan minimnya suara mesin.

Toyota juga membuat platform ini dengan peningkatan tampilan kendaraan yang semakin modern di samping performanya. Mereka mengklaim sudah melakukan riset mendalam dari setiap bagiannya, sehingga menghadirkan pengembangan produk yang terintegrasi dan modern.

2. Mesin Powerful

Toyota Raize 2021 terbagi dalam dua varian mesin, yaitu 1.2 dan 1.0. Untuk mesin 1.2 tentunya memiliki spesifikasi yang sama dengan Toyota Calya dan Toyota Agya, tapi bagaimana dengan mesin 1.000 cc nya?

Varian Toyota Raize 1.0 menyemburkan daya 98 dk/6.000 rpm, untuk torsi puncaknya berada pada pada 140nm/2.400 rpm. Tenaga yang dihasilkan melebihi Toyota Raize 1.2 yang hanya menghasilkan tenaga sebesar 86,7 dk/6.000 rpm, dan torsi puncaknya 112 Nm/4.500 rpm.

Kehadiran turbo pada mesin Toyota Raize 1.0 ini merupakan sebuah peningkatan yang cukup signifikan untuk mendongkrak performanya. Hal ini menjadikan Toyota Raize sebagai kendaraan jepang termurah dengan fitur mesin turbo.

Perawatan yang Mudah dan Berbagai Fitur Keselamatan

3. Toyota? No Worry

Salah satu keunggulan dari Toyota juga terletak pada brand image yang telah dikenal positif oleh masyarakat. Keunggulan produk Toyota sudah lama dikenal di Indonesia, terutama dari segi durabilitas mesin dan jaringan service yang luas.

Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk membeli mobil ini, karena Toyota memberikan kemudahan dalam service, perawatan, maupun ketersediaan spare part. After sales Toyota juga masih termasuk bagus di Indonesia.

4. Transmisi Juara

Bagi dunia otomotif roda empat, pasti kamu mengenal keunggulan transmisi CVT. Nah transmisi ini juga disematkan pada mobil ini loh.

Kelebihan transmisi ini tentu saja terletak pada kehalusan dan kenyamanan dalam berkendara. Selain itu transmisi ini sangat cocok untuk efisiensi bahan bakar dan kondisi iklim di Indonesia.

5. Fitur Juara

Mulai dari fitur safety, Toyota Raize 2021 sudah memiliki fitur Toyota Safety Sense (TSS), diantaranya forward collision mitigation, lane departure warning, lane keep assist, dan stability control. Tentunya fitur tersebut jarang sekali ditemukan pada mobil 200 jutaan.

Selain itu terdapat pula heat unit floating terintegrasi 9 inchi, AC digital, Keyless Smart Key, 6 Airbags, dan masih banyak lagi. Tentunya ini membuat mobil ini jadi yang termurah dengan fitur terbanyak hingga saat ini.

Penutup

Berikut merupakan alasan mengapa kamu harus membeli Toyota Raize 2021. Beberapa fitur yang telah dijelaskan diatas hanya dimiliki oleh tipe tertinggi, jadi jangan lupa disesuaikan dengan budget kamu ya Sobat Shopee!

Beli Aksesoris Toyota Raize Termurah Cuma di Shopee!

via shopee