Xiaomi telah secara resmi meluncurkan smartphone murah terbaru yaitu Redmi 8. Redmi 8 dirilis bersama dengan  Redmi 8A yang banderol harga yang lebih murah lagi. Harga Redmi 8 yang dijual murah tersebut ternyata menggugah minat yang besar penggemar handphone murah. Tunggu dulu sebelum membeli, alangkah baiknya sobat mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8 ini.

Kelebihan Redmi 8

Kekurangan Redmi 8

Tipe USB Charger

Seri sebelumnya Redmi 7 menggunakan microUSB 2.0 dilenkapi dengan fitur USB On-The-Go. Di smartphone Redmi 8 ditingkatkan menjadi Type-C 1.0 reversible connector dan didukung USB On-The-Go.

Baterai

Redmi 8 sudah menggunakan Fast battery charging 18W dan Baterai 5000 mAh. Sedangkan versi sebelumnya yaitu Redmi 7 masih menggunakan Battery charging 10W dan Baterai 4000 mAh.


Baca Juga :


Kekurangan Redmi 8

Bluetooth

Untuk memangkas harga Redmi 8 tidak terdapat fitur aptX HD. Pada Redmi 7 malah sudah terdapat aptX HD.

Chipset

Chipset Redmi 8 malah turun kelas menjadi Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm) sebelumnya Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14 nm) pada Redmi 7.

Card Slot

Kemampuan cardslot juga turun, pada Redmi 7 sudah mendukung up to 1 TB (dedicated slot). Malah pada Redmi 8 menjadi up to 512 GB (dedicated slot).

Itulah Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8, Bijaklah dalam membeli smartphone. Sesuaikan Badget dan fitur yang sobat inginkan pada smartphone yang akan menemai aktivitas sehari-hari.