Kebiasaan yang dapat Memicu Usus Buntu. Usus buntu adalah bagian usus normal yang memiliki bentuk seperti cacing sehingga disebut juga dengan umbai cacing. Nama usus buntu sendiri merupakan istilah yang menggambarkan bahwa ususitu memang memiliki ujung yang buntu, tidak sepertiusus lainnya yang ujungnya berlubang sampai anus.. Penyakit usus buntu memang bukanlah penyakit yang dapat merenggut nyawa.

Tapi sakit usus buntu akan membuat kita tidak nyaman karena rasa nyerinya. Karena seperti yang kita ketahui sakit usus buntu yaitu peradangan atau pembengkakan yang terjadi pada usus buntu itu sendiri. Semua orang dengan kebiasaan buruk tertentu ternyata dapat memperbesar risiko terkena sakit usus buntu.

Kebiasaan yang dapat Memicu Usus Buntu

Sering konsumsi gorengan

Makanan sejuta umat ini memang memikat. Tapi sayangnya kandungan lemak jenuhnya tinggi. Hal inilah yang akan memicu kolesterol naik dan terkena usus buntu. Jadi usahakan jangan makan gorengan terlalu sering ya.

Sering makan makanan yang dibakar

Makanan yang dibakar menggunakan arang akan memicu timbulnya zat karsinogen yang tidak hanya dapat memicu usus buntu tapi juga bisa menyebabkan kanker.

Baca Juga :

Cara Mencegah dan Mengatasi Perut Kembung pada Bayi secara alami

Tips Mudah Mencegah Maag Kambuh

Sering menahan kentut

Kentut merupakan gas alami yang dihasilkan oleh sistem pencernaan kita. Nah, kentut biasanya mengandung bakteri lho. Oleh karena itu sangat penting untuk dibuang. Jika kentut terus tertahan dalam pencernaan, maka gas kentut tersebut bisa mengikis dinding usus. Hingga akhirnya menimbulkan peradangan yang bisa berimbas pada usus buntu.

Konsumsi makanan sembarangan

Sering sembarang mengonsumsi makanan membuat kita dekat dengan makanan yang tidak higienis. Adanya bakteri-bakteri seperti bakteri salmonella dapat menyebabkan masalah pada organ pencernaan kita. Berhubung usus buntu berada dekat dengan organ pencernaan, maka besar kemungkinan akan berimbas pula pada peradangan usus buntu.

Makan jambu biji tanpa disaring

Jambu biji memang buah yang enak, apalagi dibuat jus. Namun, jangan terlena! Meski kemungkinannya kecil, tapi makan makanan yang tidak bisa dicerna seperti biji jambu biji juga bisa menyebabkan usus buntu. Jadi kalau UCers membuat jus jambu biji, jangan lupa untuk menyaring bijinya ya.

Itulah Kebiasaan yang dapat Memicu Usus Buntu yang sepele tapi dapat menjadi hal buruk bagi kesehatan.

  1. Beranda
  2. /
  3. Artikel, Kesehatan
  4. /
  5. Kebiasaan yang dapat Memicu Usus...