JAKARTA, – Saat mengklik artikel ini, kemungkinan kamu adalah orang yang tidak bisa menjaga rumahmu sebersih dan serapi yang diinginkan.

Sulit menjaga rumah bersih dan rapi adalah hal yang wajar, tidak sedikit penghuni rumah harus kecewa untuk urusan kebersihan dan kerapian rumahnya.

Setelah susah payah membersihkan dan merapikan segala sesuatu di dalam rumah, tak jarang beberapa waktu kemudian itu bisa kembali kotor dan berantakan.

Baca juga: 8 Tips Menata Isi Kulkas dan Ruang Penyimpanan agar Tampak Rapi

Jika kamu mengalami hal demikian, maka jangan khawatir, dilansir dari Decor Tips, Sabtu (1/5/2021), di bawah ini kamu akan menemukan beberapa kebiasaan orang terorganisir (senang membersihkan dan merapikan) yang terbukti berguna.

Menjadi orang yang terorganisir lebih sederhana dari yang dibayangkan. Hanya perlu berusaha agar tugas-tugas tidak menumpuk, kamu akan melihat bahwa kamu mencapai tujuanmu jika bekerja keras.

Kebiasaan penghuni rumah yang bersih dan rapi yang perlu kamu tiru

Sebelum memulainya, tanyakan pada dirimu, apakah kamu adalah orang yang rapi atau tidak, karena beberapa orang ada yang memiliki sifat rapi dalam darah mereka, dan yang lain lebih sulit menjaga kerapian.

Kabar baiknya adalah siapa pun bisa menjadi lebih rapi dan teratur untuk menciptakan ruang rumah yang lebih nyaman dan higienis.

Baca juga: 6 Cara Membuat Rumah Selalu Bersih dan Rapi

Orang yang terorganisir memiliki lebih banyak waktu luang. Mereka sangat terorganisir sehingga mereka dapat mengabdikan diri pada hal-hal lain setelah mereka menyelesaikan tugas mereka.

Kamu bisa mencoba beberapa trik selama beberapa menit di pagi dan sore hari. Dengan cara ini, kamu akan selalu menjaga rumah tetap rapi dan tidak perlu menghabiskan waktu seharian untuk membersihkan rumah.

Membuat daftar pembersihan

Setiap orang yang terorganisir dengan baik selalu membuat daftar pembersihan. Kuncinya adalah menuliskan semuanya.

Dengan cara ini, kamu tidak akan melupakan apa pun untuk dibersihkan dan dirapikan. Saat kamu sudah menyelesaikan tugas, periksa dan beri tanda tugas pembersihan yang sudah diselesaikan.

via Kompas