Investasi, JAKARTA- Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara baru saja meluncurkan program Grab Campus Apprenticeship. Program ini dihadirkan untuk mendukung program Kampus Merdeka yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Melalui program ini, Grab menyediakan program magang selama 6 bulan bagi talenta muda Indonesia yang akan dibimbing menjadi talenta teknologi berkualitas. Grab Campus Apprenticeship memberikan kesempatan kepada mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta untuk dapat mengasah dan memiliki pengalaman profesional bersama Grab Indonesia.

Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, mengatakan program dimulai dari Agustus 2021 hingga Januari 2022. Dalam program ini Grab menawarkan lima divisi seperti Engineering, Products and Data Analytics, Commercial Project Operation and Strategy, Creative Marketing, Branding and Campaign, Business Development and Partnership, serta Transport and Logistics.

“Indonesia membutuhkan 9 juta talenta teknologi pada 2035 guna mendukung target nasional menjadi kekuatan ekonomi digital dunia,” ujar Neneng dalam peluncuran program, Senin, 30 Agustus 2021. 

Menurut Neneng dalam Grab Campus Apprenticeship, Grab akan memberikan kesempatan kepada peserta untuk terlibat langsung dalam operasional perusahaan teknologi skala multinasional. Kegiatan ini diharapkan tidak saja mengasah kemampuan teknis tapi juga menambah wawasan yang lebih luas lagi.

Dalam program Grab Campus Apprenticeship ini peserta terpilih akan mendapatkan pengalaman kerja secara mendalam, mulai dari sesi mentorship bersama para pemimpin bisnis Grab hingga berbagai pelatihan melalui GrabLearn.

Grablearn adalah sistem manajemen pembelajaran untuk karyawan Grab. Selain pengembangan hard-skill dan soft-skill, peserta juga akan mampu membangun koneksi profesionalnya.

via tempias