Inilah Penyebab Panu, Setiap Orang Berpotensi.


SoPasti.Com – Panu dikenali dari bercak berwarna putih, merah muda, atau merah di kulit. Warnanya bisa lebih gelap atau lebih terang dari warna kulitmu. Warna ini merupakan tanda yang paling khas dari kondisi ini. Penyebab panu ternyata dapat dialami oleh siapapun.

Panu atau tinea versikolor dan dikenal juga sebagai pitiriasis versikolor, merupakan penyakit yang sering dianggap memalukan. Panu bisa muncul di dada, perut, leher, punggung, atau lengan. Penyakit kulit ini umumnya diikuti gejala gatal dan kulit bersisik.

Inilah Penyebab Panu, Setiap Orang Berpotensi.

Setiap orang termasuk Anda memiliki potensi yang sama untuk mengalami panu. Baik perempuan maupun laki-laki, pasti sangat tidak mengharapkan munculnya penyakit ini. Selain mengurangi rasa percaya diri karena penyakit ini dapat timbul di area kulit yang dapat terlihat, besar kemungkinannya Anda dijauhi oleh teman-teman Anda, karena panu cukup terkenal dapat menular dari orang satu ke orang yang lain. Tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi bukan?.

Baca Juga

Inilah Penyebab Kulit Kering

Gejala dan Penyebab Bisul

Penyebab penyakit kulit panu

Inilah Penyebab Panu, Setiap Orang Berpotensi.

Penyebab penyakit kulit panu ini adalah jamur malassezia furfur atau pityrosporum ovale. Jamur penyebab penyakit kulit panu ini muncul bisa dikarenakan kebersihan diri yang kurang terjaga, atau melalui penularan dari orang lain. Setiap orang pada normalnya memiliki jamur di kulitnya. Namun, jika jamur ini tumbuh atau berkembang berlebihan, hal inilah yang menyebabkan panu yang biasanya muncul dengan warna yang berbeda dengan kulit.

Cuaca yang lembab dan panas

Cuaca yang lembab dan panas, keringat yang berlebihan, kulit yang berminyak, dan sistem kekebalan tubuh yang lemah menurut dermatologis diyakini menjadi penyebab utama panu. Penyakit panu ini bisa menular dari satu orang ke orang yang lain melalui berbagai media, seperti pakaian atau handuk penderita penyakit kulit panu yang tidak sengaja kita pakai.

Baca Juga :

7 Penyebab Gagal Diet

Penyebab Menstruasi Tidak Teratur

Munculnya Panu

Penyakit kulit panu sering muncul tanpa disadari, apalagi jika terjadi di punggung yang tidak terlihat oleh mata. Gejala yang sering timbul yaitu rasa gatal ketika berkeringat dan warna permukaan kulit berubah menjadi putih, cokelat, bahkan merah, tergantung dari pigmen kulit penderita. Pada bagian kulit yang terserang penyakit kulit panu ini biasanya terdapat sisik halus yang menutupinya.

Itulah Penyebab Panu, Setiap Orang Berpotensi. Mau kalau tidak segera di obati. ^_^


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar