Inilah Penyebab Kulit Kering


Inilah Penyebab Kulit Kering. Kulit kering adalah kondisi yang tidak nyaman dan ditandai dengan sisik, gatal-gatal, dan pecah-pecah. Kondisi ini dapat terjadi pada bagian tubuh mana saja, namun paling umum terjadi pada kaki, tangan, dan area perut.

Inilah Penyebab Kulit Kering

Secara nggak sadar, kita suka ngelakuin kebiasaan buruk yang buat kulit kering. Apalagi memasuki bulan puasa, kulit kering karena dehidrasi. Jangan sampe kita jadi terhalang untuk meraih mimpi, hanya karena kulit kering nggak terawat. Cari tau apa kita suka ngelakuin 3 kebiasaan ini dan bagaimana cara mengatasinya.

Baca Juga : Gejala dan Penyebab Abses

Inilah Penyebab Kulit Kering

Stress

Begitu kita stress tentang sekolah, teman atau keluarga, ternyata otak akan bereaksi dengan mengirimkan stress chemicals ke seluruh tubuh! Hal ini yang buat kulit kita menua lebih cepat.

Perubahan biologis itu cepet banget terjadi apalagi kalo kita sering stres. Studi di tahun 2012 mengungkapkan, orang yang terlalu sering stres bakal punya DNA yang lebih pendek. Ini artinya sel dalam tubuh termasuk sel kulit akan rusak dan mati secara bersamaan.

Baca Juga : Inilah Penyebab Sakit Ginjal

Pola Makan Nggak Baik

Apa yang kita makan akan mempengaruhi fungsi organ tubuh, termasuk kulit. Makan terlalu banyak makanan yang mengandung gula, lemak dan karbohidrat cuma bikin kulit kita jadi lesu dan nggak cerah. Udah gitu kita kadang suka lupa konsumsi makanan yang tinggi protein.

Kurang protein bakal buat kulit berkeriput dan pecah, lho! Coba ganti makan gorengan dengan makanan yang banyak vitaminnya seperti buah, sayur yang tinggi protein seperti tempe dan daging. Dijamin kulit kita bakal terlihat lebih cerah, thanks to collagen yang terbentuk dari nutrisi tinggi pola makan kita

Kurang Tidur

Begitu kita stress tentang sekolah, teman atau keluarga, ternyata otak akan bereaksi dengan mengirimkan stress chemicals ke seluruh tubuh! Hal ini yang buat kulit kita menua lebih cepat. Perubahan biologis itu cepet banget terjadi apalagi kalo kita sering stres. Studi di tahun 2012 mengungkapkan, orang yang terlalu sering stres bakal punya DNA yang lebih pendek. Ini artinya sel dalam tubuh termasuk sel kulit akan rusak dan mati secara bersamaan. Kulit jadi lebih cepat menua dan kering.

Itulah Penyebab Kulit Kering, Jaga kesehatan ya sobat. ^_^

 


Pastikan Komentar