Inilah Kesalahan Mengkonsumsi Madu


SoPasti.Com – Manfaat madu untuk kesehatan begitu banyak dan sangat beragam. Salah satu manfaat madu yakni bisa menambah stamina tubuh kita. Jadi memang tidak mengherankan kalau banyak sekali iklan makanan dan minuman sehat penambah stamina di tv selalu mengandung dan menempatkan madu walaupun dengan kadar yang kecil. Tapi jangan salah caranya dalam mengkonsumsi. Inilah Kesalahan Mengkonsumsi Madu.

Sering disebut makanan sehat, madu membuat banyak orang suka menjadikannya sebagai pemanis di berbagai olahan. Seperti contohnya sebagai pengganti gula. Madu juga mengandung beberapa nutrisi penting dan vitamin, seperti:

1. Kalori

2. Karbohidrat

3. Serat

4. Protein

5. Vitamin B6 dan vitamin C, dsb.

Kesalahan Mengkonsumsi Madu

Kesalahan Mengkonsumsi Madu
honeyandtea.ca

Saat memakannya, madu ternyata tidak boleh dikonsumsi dengan sembarangan.

Inilah Kesalahan Mengkonsumsi Madu dilansir oleh Grid.id

1. Jangan tambahkan air panas

Bagi sebagian orang, mengonsumsi madu untuk campuran susu hangat, teh hangat atau air putih adalah cara yang nikmat. Tapi penambahan air panas pada madu bisa menghilangkan beberapa enzim sehat di dalamnya.

2. Jangan tambahkan dengan makanan kaya vitamin C atau D

Mineral alami dalam madu bisa menghilangkan manfaat dari vitamin C dan D. Jangan konsumsi secara bersamaan dengan susu, dan buah-buahan.

3. Hindari mencapurkannya dengan kacang

Kombinasi madu dan kacang bisa sebabkan beberapa masalah pencernaan. Mengonsumsinya dalam waktu bersamaan sangat tidak disarankan.


Baca Juga :


Itulah Kesalahan Mengkonsumsi Madu. Semoga Bermanfaat.


Pastikan Komentar