ASUS menghadirkan ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE (Spesial Edition) atau ROG Zephyrus G14 AW SE. Laptop terbaru tersebut merupakan kolaborasi antara ASUS dengan produser musik terkenal, Alan Walker.

Dirancang untuk menciptakan beragam karya, laptop ROG ini juga sudah dilengkapi dengan ROG Remix. Dengan kata lain, laptop Zephyrus G14 AW SE termasuk perangkat remix yang khusus didesain dan hanya tersedia di paket penjualan laptop ini saja.

Kamu yang penasaran dengan spesifikasi laptop ROG edisi spesial Alan Walker ini, simak detailnya di bawah ini.

Ini Spesifikasi dan Harga ASUS ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE
Paket penjualan istimewa ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE.

Desain Khusus Alan Walker

 Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, berkolaborasi langsung bersama Alan Walker, ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE menampilkan desain yang lebih unik. Tentunya keunikan tersebut tidak bisa kamu temukan di laptop lainnya.

Bagian LED AniMe Matrix dihadirkan dengan aksen warna yang lebih eksklusif, yakni Spectre Blue. Tidak itu saja keunikanya. Aksen warna tersebut juga ditampilkan di pelat logam yang ada di bagian laptop layar yang terdapat logo ROG dan Alan Walker.

ROG Zephyrus G14 AW SE juga terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan varian standarnya, mulai dari detail sampai desainnya. Kamu bisa melihat tambahan desain bernuansa Alan Walker di berbagai bagian, seperti belakang layar, keyboard, sampai ke panel bawah laptopnya.

Masih ada lagi loh. Saat sistem sedang booting, kamu juga akan melihat logo animasi Alan Walker. Begitu juga dihadirkannya wallpaper eksklusif Alan Walker.

Kalau kamu membeli paket penjualannya, kamu juga akan mendapatkan aksesoris eksklusif. Mulai dari ROG x Alan Walker Baseball Cap, ROG x Alan Walker Socks, sampai 1 tahun lisensi premium untuk JOOX.

Sedangkan untuk aksesoris paling istimewanya disediakan ROG Remix, yakni perangkat audio remix yang unik dan juga bisa dipakai sebagai tempat menyimpan laptop edisi spesial Alan Walker ini.

ROG Remix bisa kamu hubungkan dengan kabel USB Type-C yang sudah disediakan dan dapat kamu mainkan melalui aplikasi khusus yang sudah langsung terpasang di laptop edisi spesial ini.

Ngegame dan Berkreasi dengan Gayamu

ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE hadir dengan berbagai peningkatan dari varian ROG Zephyrus G14 yang standar. Mulai dari sektor hardware sampai fitur-fiturnya semakin canggih dan keren, apalagi dihadirkan dalam bentuk laptop yang lebih ringkas dan penuh gaya.

Laptop ini mengadopsi fitur AniMe Matrix yang mampu menampilkan grafis, animasi, sekaligus efek tampilan yang ada di belakang layar. Tentunya fitur tersebut sangat cocok untuk kalangan gamer yang ingin tampilan game-nya terlihat lebih keren.

Selain itu, fitur unik tersebut juga bisa membuat laptop ROG edisi Alan Walker ini terlihat lebih menarik, apalagi ada preset animasi khusus yang hanya dihadirkan di laptop ini saja.

Belum lagi, AniMe Matrix juga disediakan dengan fitur baru lainnya yaitu Virtual Pet yang bernama Omni. Kalau diaktifkan, kamu bisa berinteraksi dengan Omni melalui desktop. Sementara itu, kamu juga bisa menampilkan Omni dengan berbagai animasi keren lainnya di AniMe Matrix.

Beralih ke bodi ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE. Laptop ini disediakan dengan ukuran yang lebih ringkas dibandingkan laptop gaming lainnya. Ketebalannya hanya 19,9 mm dengan bobot 1,7 kg membuat laptop satu ini menjadi laptop gaming 14 inch yang paling ringkas dan gampang di bawah ke mana-mana.

Meski dibuat ringkas, performanya jangan dianggap remeh. Menggunakan dapur pacu AMD Ryzen 9 5900HS Mobile Processor 8 core 16 thread. Tidak heran clock speed dapat berjalan sampai 4,6 GHz, belum lagi prosesornya juga hemat daya sehingga baterai bisa lebih awet.

Dari kartu grafisnya sudah terintegrasi AMD Radeon yang juga tergolong hemat baterai tapi tetap powerful untuk kebutuhan sehari-hari. Karena AMD Ryzen 9 5900HS Mobile Processor termasuk prosesor yang hemat daya, tidak heran kalau ketahanan baterainya sampai 13 penggunaan.

Untuk mendukung aktivitas sehari-hari, apalagi untuk bermain game atau mengedit media, ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE sudah disematkan NVIDIA GeForce RTX 3050Ti. Kartu grafis terbaru tersebut dilengkapi dengan teknologi yang baru juga, sehingga laptop akan semakin handal menjalankan berbagai game dan software content creation.

Nah, membicarakan berkreasi membuat konten, kamu akan dimanjakan dengan layarnya yang beresolusi QHD atau 2560 x 1440. Sudah dikalibrasi sekaligus mengantongi sertifikat PANTONE Validated Display. Apalagi juga memiliki tingkat warna yang tinggi dengan colour gamut 100% DCI-P3. Untuk refresh rate yang dimilikinya juga tinggi, yakni 120Hz sehingga laptop ini akan tetap nyaman saat kamu gunakan untuk bermain game.

Spesifikasi gahar lainnya dari laptop ROG edisi spesial Alan Walker ini adalah RAM yang terpasang 16 GB dengan memakai 2 slot yang tersedia. Untuk media penyimpanannya, kamu tidak perlu khawatir dengan kapasitas, apalagi performanya karena sudah tersematkan SSD 1TB.

Untuk urusan sistem operasinya, ASUS menawarkan 2 versi sesuai dengan kebutuhan penggunanya, yaitu Windows 10 with Office Home dan versi Student 2019. Kedua versi tersebut termasuk pre-installed atau sudah terinstal sehingga kamu tidak perlu repot-repot mencari OS untuk diinstal lagi.

ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE
ROG Remix, perangkat audio remix yang didapat dari pembelian ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE.

Berkolaborasi dengan Komunitas Lokal

Kehadiran ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE membuat ASUS berkolaborasi dengan komunitas pecinta musik yang berada di Indonesia, Indomusikgram. #PlayYourBest merupakan tema yang dibuat ROG dan Indomusikgram untuk mengajak para insan mudah berkreatif membuat cover lagu ROG – Born Champions yang sudah dinyanyikan oleh Chandra Liow.

Harga ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE

Lalu, berapa harga laptop gaming ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE? Untuk memiliki laptop dengan spesifikasi yang gahar dan keistimewaan lainnya, kamu perlu menyiapakan budget sekitar Rp 30 jutaan. Nantinya kamu akan diberikan jaminan 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty.

Dengan spesifikasi yang dihadirkan, tentunya aktivitas bermain game dan membuat konten akan semakin seru. Tertarik untuk memiliki ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE?

via Pemmzchannel