Hewlett Packard Enterprise, perusahaan multinasional terkemuka asal Amerika Serikat yang menggeluti bidang teknologi, baru saja memperluas model IT dari HPE GreenLake dengan storage sebagai transformasi bisnis berbasis layanan.

HPE meluncurkan platform layanan data yang memberikan DataOps Terpadu untuk pengalaman data baru yang menghadirkan model operasi berbasis cloud di mana pun data berada dan menyatukan operasi data.

Platform baru ini dirancang untuk mengatasi ledakan data edge-to-cloud, memperbaiki kompleksitas yang mengganggu lingkungan data, memaksimalkan inovasi, serta mengurangi risiko bisnis.

Langkah ini mengubah HPE Storage menjadi bisnis layanan data yang berbasis perangkat lunak dan berbasis cloud. HPE menambahkan bahwa ini menandai tonggak penting dalam visinya untuk menjadi perusahaan platform sebagai layanan edge-to-cloud.

Platform layanan data ini tersedia melalui HPE GreenLake, terdiri dari tiga inovasi baru yang menyederhanakan operasi data dari edge-to-cloud, termasuk:

  • Layanan Data Cloud Console, konsol cloud yang memberikan operasional cloud operasi data terpadu sebagai layanan.
  • Layanan Data Cloud, rangkaian layanan langganan perangkat lunak yang menyederhanakan dan mengotomatiskan manajemen infrastruktur global dalam skala besar
  • HPE Alletra, portofolio baru infrastruktur data cloud-native yang mendukung data edge-to-cloud

Layanan Data Cloud Console, Layanan Data Cloud dan HPE Alletra akan tersedia secara langsung ataupun melalui mitra resmi HPE secara global pada Mei 2021.

“HPE adalah perusahaan yang pertama menyadari kebutuhan untuk menghadirkan pengalaman cloud yang terpadu dan konsisten, yakni dari edge-to-cloud dengan HPE GreenLake”, ucap Antonio Neri, selaku President dan CEO dari HPE.

Antonio Neri juga menambahkan bahwa “Saat memasuki Era Insight, HPE menyediakan platform yang ideal bagi organisasi-organisasi yang ingin menerapkan sistem data terdistribusi, memberikan pengalaman pelanggan baru, dan mendorong transformasi digital. ”

“HPE mengubah sistem storage dengan menghadirkan model operasional cloud lengkap ke lingkungan lokal pelanggan kami. Membawa model operasional cloud ke tempat data berada untuk mempercepat transformasi digital, menyederhanakan pengelolaan data, dan akan membantu pelanggan kami berinovasi lebih cepat dari sebelumnya. ”, ujar Tom Black, selaku SVP sekaligus GM dari HPE Storage

via Pemmzchannel