HP Buat Pecinta The Avengers: Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 5 Marvel Edition
Oppo Reno 5 Marvel Edition

Mulai diluncurkan bulan Maret 2021, Oppo Reno 5 Marvel edition merupakan HP yang cukup menarik. Pasalnya harga Oppo Reno 5 Marvel Edition ini tidak jauh dari Oppo Reno 5 versi standar, namun dengan penampilan dan tema yang lebih eksklusif.

Didesain untuk pecinta film superhero Marvel Cinematic Universe (MCU), menawarkan tampilan dan desain bertemakan The Avengers. Selain itu, user interface nya terdiri dari beragam karakter superhero dalam serial The Avengers.

Lantas apakah HP ini sangat recommended buat pecinta superhero Marvel? Yuk kita simak spesifikasi, tampilan, dan harga Oppo Reno 5 Marvel Edition di bawah ini!

Hand’s On Oppo Reno 5 Marvel Edition!

1. Tampilan dan Desain Eksklusif

Sedari awal melihat kotak penjualanya, kita tahu bahwa HP ini memang dikhususkan untuk penggemar The Avengers. Terlihat dari logo nya yang tertera di bagian luar kotak. Pada bagian dalam kotak kita akan menjumpai smartphone, handsfree, charger kabel, dan casing yang semuanya memiliki logo Marvel.

Keistimewaan terletak pada bagian punggungnya, yang menggabungkan berbagai elemen dari superhero Avengers. Mulai logo Avengers besar tepat di tengah yang dilengkapi elemen perisai Captain America hingga X logo yang melambangkan black widow.

Terdapat pula heksagon dari seragam anggota Avengers dan aksen garis dari palu Mjolnir milik Thor. Menariknya, pola pada penampang belakang ini memiliki finishing yang berbeda-beda.

2. Ukuran dan Kelengkapan

Seperti halnya Oppo Reno 5, HP ini juga cukup slim dan ringan, dengan bobot hanya 178 gram dan ketebalan 7.83 mm. terdapat tombol power pada sisi kanan yang berwarna merah dan aksen hijau.

Terdapat pula tombol volume atas dan bawah di sisi kiri juga berwarna merah dan di atasnya ada SIM tray dengan tiga slot. Di sisi atas ada mikrofon sekunder, sedangkan jack audio 3,5mm, mikrofon, port USB Type-C, dan speaker di sisi bawah.

3. Interface 

Sudah mendukung Color OS terbaru versi 11.1 dengan basis Android 11, dengan membawa banyak fitur baru dan menyempurnakan fitur sebelumnya. Ditambah sistem operasi yang sudah di kostumisasi, dengan menekan tombol power dan keterangan powered by Android, lalu disambut logo Avengers.

Kelebihan smartphone ini yaitu menggunakan interface tema khusus yang penuh dengan unsur Marvel, lockscreen dan wallpaper di homescreen merepresentasikan seragam Avengers Quantum. Dengan ciri khas warna merah, hitam, dan putih

Untuk menunjang penampilan, terdapat wallpaper lockscreen yang sudah di kostumisasi dengan karakter-karakter The Avengers. Pilihan wallpaper meliputi Iron Man, Captain America, Hulk, Black Widow, Thor, dan Hawkeye.

4. Detail 

Tidak lupa terdapat detail pilihan superhero Avengers pada setiap ikon aplikasi. Contohnya ikon kamera yang dibuat berdasarkan Arc Reactor Iron Man, ikon pesan dari perisai, telepon dari logo Nick Furrybrowser tampilan Vision, kontak dari wajah Iron Man, dan banyak lagi.

Harga Oppo Reno 5
Oppo Reno 5 Menawarkan Detail yang Keren dan Canggih, Khas Avengers

Apabila tema-tema tersebut terlalu susah untuk digunakan, jangan khawatir karena Oppo menyediakan 2 tema pilihan. Pertama tema Marvel dan tema default yang bisa dipilih bila ingin mengubah tampilan antarmuka seperti Reno 5 edisi standar.

Spesifikasi Layar dan Chipset

1. Layar Mumpuni

Oppo memberikan layar Super AMOLED 6,4 inci FHD+ (2400×1080 piksel), memiliki rasio 20:9, dengan rasio layar ke bodi 91.7%. Dibekali punch hole di pojok kiri atas, refresh rate panel hingga 90Hz, dan touch sampling rate 180Hz yang lebih responsif.

Smartphone ini sudah didukung ketahanan layar yang tinggi. Dilengkapi dengan sertifikasi SGS Eye Care Display dan juga Gorilla Glass 5 sebagai proteksi layar.

2. Performa Chipset

Performa tersebut masih seperti Oppo Reno 5 versi standar, dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 720G seperti sebelumnya. Didukung denga RAM 8GB dan penyimpanan internal 128 GB yang bisa diperluas lewat kartu microSD.

Spesifikasi Kamera 

1. Kamera Belakang dan Depan

Pada bagian belakang, kita disuguhkan spesifikasi AI Quad Camera, kamera utama beresolusi 64 MP f/1.7. Kamera tersebut didukung pixel binning 4-in-1 yang dapat menghasilkan foto optimal 16MP dengan piksel besar 1.6µm, tersedia juga pilihan resolusi penuh 64MP 0.8µm. untuk kamera depan memiliki resolusi 44 MP f/2.4.

2. Kamera Sekunder Belakang 

Terdapat tiga kamera sekunder beresolusi 8MP f/2.2 ultrawide, 2MP f/2.4 macro, dan 2 MP f/2.4 depth sensor. Oppo juga menyematkan rangkaian fitur berbasis AI, termasuk fitur Image-Clear Engine yang dirancang untuk pemotretan objek bergerak.

3. Kemampuan Videografi yang Handal

HP ini dapat merekam video hingga 4K pada 30fps dan FHD dengan frame rate hingga 60fps. Untuk kamera depan dapat merekam video FHD dengan frame rate sekitar 30 FPS.

4. Fitur Kamera

Terdapat fitur AI Highlight Video yang bisa bekerja dalam dua skenario. Ketika gelap, Ultra Night Video untuk menerangkan bagian-bagian yang gelap sekaligus menjaga tingkat detailnya.

Terdapat pula algoritma HDR Live yang diterapkan untuk menjaga tone warna tetap alami dan meminimalisir backlight. AI Mixed Portrait untuk menggabungkan dua video dalam satu bingkai yang sama. 

Dual-View Video yang memungkinkan merekam video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan, lengkap dengan opsi framing yang banyak.

Kemampuan auto-generate dari Soloop juga memberikan akses edit video yang mudah. Tidak lupa juga Oppo memasukan fitur dari generasi sebelumnya seperti seperti AI Color Portrait, AI Monochrome Video, Night Flare Portrait, Ultra-Clear 108MP Image, dan lainnya.

Fitur dan Kapasitas Baterai

Memiliki baterai sebesar 4.310 mAh dengan 50W Flash Charge yang mendukung pengisian daya baterai cepat, cukup 48 menit untuk mengisi 100% baterai Oppo Reno 5 Marvel Edition. Kompatibel dengan Qualcomm Quick Charge 2.0 dan Power Delivery USB 15 W.

Harga

Harga Oppo Reno 5 Marvel Edition dibanderol Rp 5.699.000 pada saat awal peluncurannya. Ini tentu lebih mahal dibanding harga Oppo Reno 5 standar, yaitu 4.299.000.

Tetapi hingga saat ini harga Oppo Reno 5 Marvel dikabarkan turun, hal ini dapat dilihat pada beberapa e-commerce, dimana harga Oppo Reno 5 Marvel ada yang mencapai Rp. 4.500.000.

Beli Oppo Reno 5 Marvel Edition 

Sangat Direkomendasikan Buat Kamu Pecinta The Avengers

Sesuai dengan tampilan dan desain yang diberikan, HP ini sangat cocok bagi pecinta superhero Marvel, terutama The Avengers. Tampilanya sangat keren, terlihat pad box penjualan dan desain belakang HP ini.

Tapi buat kamu yang menginginkan HP ini tanpa mempedulikan embel-embel Marvel. Kamu bisa membeli Oppo Reno 5 versi standar. Harga Oppo Reno 5 versi standar lebih murah dengan spesifikasi yang sama dengan Marvel Edition.

Beli Oppo Reno 5 Murah Cuma di Shopee!

via shopee