Fitur Boomerang ini dipakai untuk membuat gambar bergerak (GIF) berawal dari Aplikasi instagram. Dimana dengan menggunakan fitur Boomerang di WhatsApp maka kita bisa membuat foto bergerak seperti di instagram. WhatsApp dan instagram adalah milik Facebook, sangat mungkin berbagi fitur.

Seperti yang dikabarkan oleh web Metro, dimana dari website pembocor fitur baru Aplikasi WhatsApp yaitu  WABetaInfo. WABetaInfo menginformasikan Kalau tim WABetaInfo telah menemukan fitur Boomerang yang mulai diperkenalkan dalam beberapa minggu atau bulan kedepan.

Saat ini fitur Boomerang pada Whatsapp baru tersebut masih dalam masa uji coba internal sebelum nantinya akan dirilis keseluruh pengguna WhatsApp di dunia. Pada saat fitur Boomerang ini sudah dirilis pada versi baru Whatsapp, nantinya kita bisa membuat sebuah video singkat dan merubah formatnya jadi GIF.

Fitur Boomerang Segera Hadir di WhatsApp

Sekedar informasi, jika fitur Boomerang yang akan hadir di WhatsApp ini berbeda dengan gambar GIF pada umumnya, tetapi sebuah video pendek dengan rekaman maju-mundur beberapa kali dalam satu video.

Fitur Boomerang di WhatsApp

Fitur Boomerang di WhatsApp

GIF merupakan format gambar bergerak yang terdiri dari beberapa photo yang ditampilkan berurutan secara terus-menerus (looping), membuatnya seperti video mini berdurasi pendek.

Opsi ini akan tersedia di Video Type, yang akan mengubah video biasa berdurasi kurang dari tujuh detik menjadi format Boomerang. Video ini bisa untuk dikirim ke kontak pengguna atau dijadikan pembaruan status,” informasi dari WaBetaInfo.


Baca Juga :


Fitur Boomerang ini pertama kali dikenalkan oleh Instagram pada tahun 2015 yang lalu, Dan sejak pertama kali dirilis fitur Boomerang ini sudah banyak digunakan oleh pengguna Instagram untuk seru-seruan atau iseng sama orang lain.

Apakah sobat sudah tak sabar ingin menjajal fitur Boomerang di WhatsApp ini? mari kita tunggu saja hingga waktu peluncurann Fitur Boomerang di whatsapp tiba. Kita berharap agar nanti proses ujicoba berjalan lancar, sehingga fitur ini bisa segera diluncurkan. Dan kita bisa bersenang-senang dengan fitur Boomerang ini.