Trending – Tindakan mengejutkan diambil oleh Komite Paralimpiade Internasional kepada Atlet asal Malaysia.

Komite Paramlimpiade sepakat untuk mengambil kembali mendali emas dan mendiskualifikasi atlet tolak peluru Malaysia, Muhammad Ziyad Zolkefli.

Putusan ini diberikan lantaran Komite Internasional menilai Muhammad Ziyad Zolkefli membuat tindakan yang fatal dan tidak dapat ditolerir.

Konflik bermula saat Muhammad Ziyad berhasil meraih medali emas dan memecahkan rekor dunia tetapi tidak akui oleh para panitia.

Baca Juga: Usai Bawa Pulang Mendali Emas, Greysia Polii Putuskan Akan Segera Gantung Raket Ternyata Ini Alasan Dibaliknya

Craig Spence selaku Juru Bicara Komite Paralimpiade mengatakan bahwa wasit memutuskan tidak ada alasan yang dapat dibenarkan untuk keterlambatan Ziyad.

Ofisial memutuskan tindakan mendiskualifikasi Muhammad Ziyad Zolkefli bersama dengan dua teman atlet lainnya lantaran ketiganya telat saat memasuki Call Room (Ruang Panggil).

Tindakan tersebut dinilai fatal oleh panitia dan tidak dapat mentolerirnya, bahkan pihak panitia memberikan mendali emas kepada atlet dari Ukraina, Maksym Koval.

Baca Juga: Kontingen Indonesia Berhasil Raih 69 Keping Emas Pada Sea Games 2019

Video Pilihan

TERKINI

3 September 2021 11:30 WIB

3 September 2021 11:25 WIB

3 September 2021 11:25 WIB

3 September 2021 11:20 WIB

via sonora