Kerokan sangat terbukti menghilangkan masuk angin dan mampu melancarkan darah, dengan kerokan pegal dan nyeri otot juga bisa diatasi, tekanan yang di hasilkan oleh kerokan mampu mencapai jaringan endotel. Artikel kali ini membahas Dampak Negatif Kerokan bagi Tubuh yang Jarang menjadi Perhatian.

Jaringan endotel kita tahu bisa memproduksi beta endrofin dalam tubuh menjadi lebih meningkat, metode ini sama dengan kamu sedang dipijat, ketika di pijat banyak orang yang kecanduan dengan rasa tenang dan segar setelah dipijat.

Kerokan merupakan salah satu cara untuk mengatasi ketidaknyamanan tubuh. Biasanya orang akan melakukan kerokan saat angin luar masuk kedalam tubuh dan membuat tubuh menjadi tidak nyaman.

Dampak Negatif Kerokan bagi Tubuh yang Jarang menjadi Perhatian

Namun, tahukah Anda kerokan memiliki dampak yang tidak baik untuk tubuh? Berikut adalah beberapa bahaya kerokan yang akan memiliki dampak pada tubuh Anda.

1. Masuknya bakteri dan virus

Salah satu yang membahayakan yaitu bisa masuknya bakteri atau virus ke dalam tubuh hingga menyebabkan kondisi badan Anda terkena penyakit.

Masuknya bakteri atau virus tersebut dikarenakan pori-pori yang mengalami pelebaran. Pelebaran tersebut diakibatkan adanya gesekan atau kerokan pada kulit.

Selain itu, benda yang dipakai saat kerokan juga bisa menjadi penyebab masuknya bakteri atau virus lantaran kesterilan yang tidak terjaga.

2. Kontraksi dini

Pada ibu hamil, kerokan sebaiknya dihindari. Dilansir dari style.tribunnews.com (23/09/2017), kerokan bisa memicu zat cytokines melepaskan prostaglandin yang mengakibatkan kontraksi dini pada bayi yang dikandung.

3. Terkena stroke

Selain pori-pori yang mengalami pelebaran, pembuluh darah dalam tubuh Anda pun akan mengalami hal sama.

Dilansir dari liputan6.com (06/05/2017), peredaran darah yang kecil pun akan ikut melebar sehingga resiko Anda terkena stroke pun tinggi.

Baca Juga :

4. Ketagihan

Sebenarnya kerokan tidak membuat angin yang masuk akan keluar dengan sendirinya. Seseorang yang dikerok akan merasakan rasa nyaman dan berpikir nyaman tersebut terjadi setelah melakukan kerokan. Hal inilah yang membuat orang tersebut akan merasakan ketagihan.

Yang biasanya kerokan bisa meningkatkan zat anti peradangan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Itulah Dampak Negatif Kerokan bagi Tubuh yang Jarang menjadi Perhatian. Sekarang sudah tahu ya sobat, penulis pun sekarang masih suka kerokan. Tetap menjaga kebersihan waktu kerokan ya sobat.