Wabah Coronavirus saat ini sedang melanda Cina dengan lebih dari 4.500 orang yang terinfeksi dan 102 kematian. Sekitar 56 kasus dikonfirmasi di seluruh dunia dan Organisasi Kesehatan Dunia [WHO] merevisi klasifikasi virus sebagai risiko “tinggi” bagi kemanusiaan. Dengan demikian CORONAVIRUS mengancam produksi Iphone 9 / SE 2.

Beberapa perusahaan di negara itu sudah mengumumkan langkah-langkah untuk menghindari penyebaran virus lebih lanjut. Pemerintah sendiri membatalkan perayaan Tahun Baru Imlek. Menurut sebuah laporan, wabah Coronavirus saat ini di Cina mengancam produksi anggaran iPhone 9 / iPhone SE 2. Handset ini mungkin datang pada bulan Maret, dan banyak laporan menunjukkan produksi massal akan dimulai pada bulan Februari.

Ternyata CORONAVIRUS mengancam produksi Iphone 9 / SE 2

China sedang menghasut tindakan karantina dan pembatasan perjalanan untuk mengekang penyebaran virus. Selain itu, beberapa perusahaan menyarankan pekerja untuk tinggal di rumah. Menurut beberapa analis, itu kemungkinan akan mempengaruhi rantai pasokan Apple.

Ancaman Coronavirus

CORONAVIRUS mengancam produksi Iphone 9 dan SE 2

Coronavirus baru muncul di Wuhan, Cina, dan telah ditetapkan sebagai 2019-nCoV. Ribuan orang saat ini menderita itu, namun, angka kematian tampaknya relatif rendah. Namun, penyebaran virus yang cepat bisa membuatnya sangat mematikan kecuali jika terkandung. Seluruh kota Wuhan berada di bawah karantina. Transportasi umum ke dan dari kota tidak tersedia. Namun, dampaknya jauh melampaui Wuhan, setelah semua, pemerintah mengadopsi langkah-langkah di seluruh negeri.


Baca Juga :


Menurut Nikkei Asian Review, virus telah menyebar ke Provinsi Hubei. Wilayah ini sangat dekat dengan pusat-pusat manufaktur Apple. Pemasok memperingatkan bahwa laju produksi yang melepuh akan menjadi rumit oleh wabah di Provinsi Hubei China. Setelah semua, pusat-pusat manufaktur utama berada di provinsi Henan dan Guangdong di dekatnya. Wabah virus dapat mempengaruhi jadwal produksi yang direncanakan.

Mencegah CORONA VIRUS

Apple biasanya menggunakan sumber ganda untuk sebagian besar komponen dan operasi perakitan. Perusahaan telah secara geografis menyebar operasinya. Sehingga mengurangi beberapa risiko. Menurut Foxconn, mereka memiliki langkah darurat dan akan memenuhi permintaan Apple. Namun, jika Pemerintah memerintahkan penghentian pabrik untuk membatasi penyebaran virus, dampaknya tidak dapat diprediksi. Karena alasan itu, ancaman atas produksi iPhone 9 dapat dipercaya.

Dengan demikian CORONAVIRUS mengancam produksi Iphone 9 / SE 2. Kemungkian pasokan Iphone 9 / SE 2 akan terhambat pada tahun ini.