Investasi, JAKARTA – PT Puncak Akses Finansial, perusahaan dengan produk CekSkor dalam konglomerasi CekAja mengumumkan melakukan konversi utang menjadi saham.

Perusahaan menyebutkan konversi utang akan dilakukan kepada C88 Financial Technologies Pte Ltd dengan memberikan saham Puncak Akses Finansial. C88 sendiri beralamat di Singapura. Konversi utang CekSkor ke C88 senilai Rp 9,1 miliar.

“Perseroan bermaksud melakukan konversi atas utang perseroan kepada Financial Technologies Pte Ltd.,” tulis manajemen Puncak Akses Finansial dalam keterbukaan yang disampaikan di media, Jumat, 3 September 2021.

BACA JUGA: Siap Saingi Gopay – LinkAja, Konglomerasi Astra Kenalkan AstraPay

Dalam laman Cekaja, CekSkor yang dijalankan oleh Puncak Akses Finansial merupakan layanan bisnis penilaian kredit atau Credit Scoring.

CekSkor adalah Innovative Credit Scoring dibawah naungan PT Puncak Akses Finansial dan tercatat di GIKD – OJK dengan Nomor S-274/MS.72/2019. Selain GIKD – OJK, CekSkor juga diatur dan diawasi oleh AFTECH.

Sedangkan C88 sendiri adalah induk usaha dari CekAja. PErusahaan bermarkas di Singapura itu disebut memberikan dukungan data bagi perusahaan keuangan dan asuransi untuk melakukan analisa maupun pengambilan keputusan, termasuk distribusi pasar.

via tempias