Sekarang ini fasilitas WiFi seperti sudah banyak yang memanfaatkannya entah di rumah tetangga, restoran atau cafe bahkan tempat pada umumnya yang memasang WiFi. Namun karena jangkauannya cukup jauh maka tidak bisa terkonek jika hanya menggunakan HP atau laptop saja. Jika Kamu ingin mencoba cara nembak WiFi maka beberapa cara ini bisa Kamu terapkan.

Wireless Fidelity atau sering kita kenal dengan WiFi merupakan media penghantar komunikasi jaringan komputer yang dilakukan secara wireless atau tanpa kabel untuk menghubungkannya. Sehingga dalam beberapa jarak tertentu bisa jadi tidak tercover jaringan sehingga tidak akan bisa tersambung.

Cara Nembak WiFi

Cara Nembak WiFi

Jika Kamu ingin mencoba cara nembak WiFi maka tidak perlu khawatir karena ada beberapa metode atau rahasia yang bisa Kamu gunakan untuk menangkap sinyal WiFi jarak jauh. Ada banyak aplikasi android yang berfungsi untuk menangkap sinyal WiFi dengan jarak jauh pada Google. Jika Kamu penasaran, maka bisa Kamu coba beberapa cara nembak WiFi berikut ini. Yuk, disimak!

1. Cara Nembak WiFi dengan Router Tenda n301

Router merupakan perangkat keras berfungsi sebagai penerima dan penyebar sinyal WiFi yang bisa Kamu lakukan tanpa kabel maupun dengan kabel.

Jika jarak WiFi yang ingin Kamu tangkap yakni lebih dari 50 meter, maka bisa menggunakan router outdoor Semakin tinggi harga maka semakin bagus kualitas barang. Jika Kamu sudah mempunyai router n301, maka berikut cara nembak WiFi dengan router untuk jenis ini:

  • Pertama, masukkan power adapter pada routernya, lalu sambungkan ke stop kontak guna menyalakan router
  • Kemudian, hubungkan perangkat ke WiFi
  • Buka browser lalu masukan ip 192.168.0.1 jika menggunakan tenda n301
  • Jika sudah, masuk ke menu wireless repeating jangan lupa gunakan mode WISP
  • Pilihlah WiFi yang Kamu incar, jika tidak muncul maka simpan router pada luar rumah dan arahkan ke arah target
  • Masukan password apabila menggunakan password lalu klik OK pada bagian pojok kanan bawah
  • Router akan proses reboot guna menghubungkan ke WiFi target

2. Alat Tembak WiFi Jarak Jauh dengan Android Menggunakan WiFi Bosster Easy Connect

Jika Kamu pengguna ponsel android tentunya dapat juga mengakses aplikasi alat tembak WiFi jarak jauh dengan android yang mudah, cepat serta gratis. WiFi Booster Easy Connect, bisa Kamu jadikan referensi yang sangat aman untuk Kamy gunakan karena sebagai salah satu aplikasi yang mudah untuk Kamu instal melalui Playstore.

Aplikasi ini bisa Kamu jadikan untuk penguat sinyal yang dipancarkan dari WiFi milik seseorang yang ingin Kamu tembak. Kamu hanya perlu download aplikasi Booster Easy Connect kemudian ikuti saja panduan yang tersedia. Cara ini cukup aman untuk Kamu gunakan ya, oh iya sebelumnya Kamu harus izin terlebih dahulu kepada pemilik WiFi agar Kamu diberitahu password WiFi tersebut untuk Kamu gunakan login pada aplikasi ini. Alat tembak WiFi jarak jauh dengan android ternyata cukup membantu

3. Cara Nembak Wifi dengan Alat Sederhana Mode Repeater

Ternyata cara nembak WiFi dengan alat sederhana bisa Kamu lakukan dengan mode repeater.  Mode repeater ini dapat Kamu gunakan untuk referensi cara nembak WiFi dan membagikan secara langsung akan tetapi dengan nama serta password yang sama dengan WiFi yang Kamu tembak. Sejatinya ada beberapa hal yang harus Kamu perhatikan sebelum menembak dengan cara repeater, yakni:

  1. Kamu mengetahui password WiFi yang akan Kamu tembak sekaligus punya izin dari pemiliknya
  2. Sudah memiliki modul CPEnya, dan peralatan tambahan yakni 2 kabel LAN dan PC / Laptop

Apabila dua syarat tersebut sudah terpenuhi maka sekarang Kamu rangkai CPEnya. Jika sudah, ikuti cara nembak WiFi berikut:

  • Pertama, Buka control panel
  • Kemudian buka Network dan Internet > Network and Sharing Center > Change Adapter Setting
  • Selanjutnya klik kanan pada Local Area Connection > Properties > double click Internet Protocol version 4
  • Klik Use Following IP addreass selanjutnya klik “OK”
  • Jika sudah, buka browser dan web management CPE dengan cara membuka alamat 192.168.0.254
  • Apabila web management terbuka silahkan login, secara default Kamu dapat login dengan menggunakan username yakni : “admin” serta password : “admin”

Jika Kamu sudah berhasil masuk silahkan mengisikan username dan password baru sesuai keinginan Kamu. Jangan sampai lupa password tersebut agar Kamu bisa login. Proses selesai

4. Cara Nembak WiFi Menggunakan Tenda 03

Tahukah Kamu salah satu merk yang sudah menerapkan mode WISP pada produknya yaitu Tenda. Tenda mengahadirkan WISP pada setiap produknya baik yang frekuensi 2,4GHz hingga 5GHz. Ternyata produk Tenda memang menjadi incaran tersendiri bagi para pengguna jaringan PTP/PTMP, karena sudah terbukti dapat diandalkan pada berbagai situasi dan kondisi.

Cara nembak WiFi ini bisa Kamu lakukan dengan menggunakan WISP dan bisa Kamu sebarkan kembali menggunakan Tenda 03 tanpa harus menggunakan access point tambahan. Berikut cara nembak WiFi menggunkaan Tenda 03:

  • Pertama, sambungkan komputer menggunakan LAN yang terhubung dengan POE dari Tenda 03
  • Buka aplikasi pencarian lalu tuliskan pada kolom URL ip dari Tenda 03 yakni168.2.1
  • Masukan username dan password admin
  • Masuk pada menu “Quick Setup” lalu pilih mode yang akan Kamu pakai yakni Lalu tekan next
  • Pilih WiFi yang akan Kamu tembak
  • Terakhir, pilih channel yang sama dengan yang router gunakan tujuannya agar proses transmisi lebih maksimal. Jika tidak paham pilih saja menu “auto”. Lalu masukan juga password dengan benar

Beberapa cara yang sudah tersedia bisa Kamu coba praktekkan sebagai referensi cara nembak WiFi yang tentunya mudah. Sehingga Kamu tidak bingung lagi mendapatkan fasilitas penunjang internet ini.

via nonatekno