Cara Mudah Mengecilkan Pori Pori Wajah Dan Menghilangkan Komedo


SoPasti.Com – Komedo adalah benjolan (papula) kecil pada permukaan  kulit yang berwarna hitam. Komedo merupakan  jenis jerawat yang tergolong ringan yang umumnya muncul pada wajah. Selain wajah, komedo juga bisa muncul di leher, dada, bahu punggung, dan lengan. Kali ini Sopati membagikan Cara Mudah Mengecilkan Pori Pori Wajah Dan Menghilangkan Komedo.

Pada dasarnya pori pori wajah yang besar dapat mengakibatkan produksi minyak berlebih jika itu sudah terjadi maka kotoran dan debu mudah menempel dan mengakibatkan jerawat dan komedo, minyak pada wajah sangat perlu untuk melembabkan wajah dan meremajakan kulit asal tidak berlebih. pori pori wajah yang besar mudah tersumbat oleh sel sel kulit mati dan debu itu yang akan mengakibatkan jerawat dan komedo juga.

 Cara Mudah Mengecilkan Pori Pori Wajah Dan Menghilangkan Komedo

Untuk mengecilkan pori pori wajah kami akan memberikan dua cara yang pertama perawatan kecantikan profesional dan perawatan alami yang dapat kalian lakukan di rumah itu langkah awal untuk menghilangkan komedo. Namun sebelum masuk ke materi utama kami akan memberikan sedikit pengetahuan kenapa pori pori wajah bisa besar? dan gimana cara menghindarinya?

Ada 4 hal utama yang sering kalian lakukan pada wajah namun membuat pori pori wajah membesar:

  1. Malas membersihkan wajah, Hal ini sering kalian lakukan saat akan tidur malam dan sewaktu habis perjalanan itu yang membuat pori pori membesar jika di biarkan akan menimbulakan jerawat dan komedo lakukan pembersihan wajah yang teratur terutama waktu habis perjalanan atau akan tidur malam.
  2. Terkena paparan sinar matahari terlalu lama, Hindari hal ini karena sangat berpotensi pori pori anda membesar karena panas sinar matahari membuat sel sel pada kulit memuai dan akan membuat minyak berlebih. jika kalian bekerja di luar ruangan maka lakukanlah perawan yang lebih untuk kulit wajah anda
  3. Menggosok wajah terlalu kasar, tidak bisa di pungkiri menggosok wajah hampir kita lakukan setiap hari namun jika menggosok wajah yang salah atau terlalu kasar dapat membuat pori pori wajah anda akan membesar dan akan berfikir lagi bagaimana cara mengecilkan pori pori wajah lagi lebih baik hindari hal ini
  4. memencet jerawat dan komedo, cara menghilangkan komedo dan jerawat dengan cara memencetnya merupakan hal yang salah meskipun dapat hilang namun hal ini dapat membuat masalah baru seperti pori pori yang membesar dan minyak berlebih kemudian jerawatan lagi

Baca Juga :

Cara Lain Mengecilkan Pori Pori Wajah

Cara Mudah Mengecilkan Pori Pori Wajah Dan Menghilangkan Komedo

1. Masker lidah buaya, timun, dan brown sugar

Kalau kulit wajah sensitif tapi pori-pori tampak mengganggu, masker ini bisa jadi solusinya. Hancurkan timun sampai berbentuk seperti bubur. Siapkan lendir lidah buaya langsung dari daunnya. Banyaknya timun dan lidah buaya bisa disesuaikan sendiri atau ditakar dalam perbandingan 50:50. Campur keduanya dan tambahkan brown sugar (juga dikenal sebagai raw sugar atau gula tebu yang tidak diproses terlalu lama dan berwarna kecokelatan).

Takaran untuk brown sugar bisa dikira-kira, sebaiknya hingga tekstur adonan timun dan lidah buaya jadi berpasir dan agak kasar. Oleskan pada wajah hingga merata sambil dipijat ringan. Diamkan selama 15-30 menit dan bilas bersih. Timun dan lidah buaya berkhasiat sebagai astringen (zat yang mampu mengurangi keluarnya minyak dan menutup luka atau pori-pori) yang alami. Sementara itu, brown sugar berguna untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan sisa minyak yang menyumbat pori-pori. Masker ini tidak akan membuat kulit kering karena timun dan lidah buaya bisa membantu menjaga kelembapan kulit.

2. Masker putih telur, madu, dan air lemon

Selain lezat untuk dikonsumsi, telur juga bisa menjadi masker wajah andalan. Pisahkan putih dan kuning telur. Kemudian kocok putih telur sampai berbuih. Campur satu sendok makan madu, putih telur, dan beberapa tetes perasan lemon sampai adonannya cukup kental dan baunya tak terlalu menyengat. Oleskan pada wajah dengan kuas hingga merata. Biarkan meresap selama setengah jam. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Khasiat putih telur untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori sudah dikenal sejak lama. Kandungan antibakteri alami dari madu dan air perasan lemon mampu membasmi jerawat, kotoran, dan bakteri yang bersarang pada pori-pori. Mereka yang punya kulit berminyak tak perlu khawatir karena madu baik untuk menyeimbangkan kadar minyak pada wajah.

Baca Juga :

3. Masker cuka apel, baking soda, dan tomat

Cara Mudah Mengecilkan Pori Pori Wajah Dan Menghilangkan Komedo terakhir adalah Masker alami ini bisa kamu coba untuk menyamarkan pori-pori yang besar dan tidak rata. Akan tetapi, hati-hati kalau kulit sensitif karena masker ini berisiko menimbulkan iritasi. Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk meracik masker ini adalah satu sendok makan cuka apel (apple cider vinegar), setengah cangkir bubuk baking soda, dan irisan tomat segar yang sudah dilumatkan.

Campur semua bahan jadi adonan yang rata. Oleskan pada wajah dan diamkan selama kira-kira 20 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Baking soda dan cuka apel ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, minyak berlebih, dan sisa-sisa racun yang menyumbat pori-pori. Dengan begitu, pori-pori tak akan tampak membengkak lagi. Sementara itu, tomat berfungsi sebagai astringen alami yang baik untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit.

Itulah Cara Mudah Mengecilkan Pori Pori Wajah Dan Menghilangkan Komedo. Semoga wajahnya semakin cantik dan mulus tanpa jerawat dan komedo ya sobat.


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar