Hipertensi disebut juga tekanan darah tinggi. Tekanan darah itu sendiri adalah kekuatan aliran darah dari jantung yang mendorong dinding pembuluh darah. Meski tidak menimbulkan gejala, tekanan darah tinggi meningkatkan risiko terkena serangan jantung dan stroke, serta aneurisma, penurunan kognitif, dan gagal ginjal. Oleh karena itu kami informasikan Cara Menurunkan Hipertensi Secara Alami Tanpa Obat.

Hipertensi ternyata dapat dikendalikan dengan cara alami. Hampir semua orang dapat mengalami tekanan darah tinggi. Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebut jumlahnya saat ini terus meningkat secara global. Peningkatan orang-orang dewasa di seluruh dunia yang akan mengidap hipertensi diprediksi melonjak sampai 29 persen pada tahun 2025.

Cara Menurunkan Hipertensi Secara Alami Tanpa Obat

  • Jalan cepat

Cara Menurunkan Hipertensi Secara Alami Tanpa Obat dengan Jalan Cepat

Active.com

Penderita hipertensi yang berjalan kaki dengan langkah cepat dapat menurunkan tekanan darah mereka. Olahraga ini membantu jantung menggunakan oksigen dengan lebih efisien, sehingga tidak bekerja keras untuk memompa darah.

Jalan cepat adalah olahraga intensitas sedang dan memiliki lebih banyak manfaat untuk kebugaran dan mengurangi risiko kesehatan daripada berjalan dengan langkah mudah. Seberapa cepat harus berjalan agar dianggap cepat tergantung pada tingkat kebugaran masing-masing.

Jalan kaki sendiri telah terbukti menjadi salah satu pendekatan terbaik untuk menghentikan hipertensi dan menyehatkan jantung. Lakukan jalan cepat selama setidaknya 30 menit beberapa hari dalam seminggu. Kemudian, cobalah tingkatkan kecepatan atau jarak tempuh.

  • Mengkonsumsi Kentang

Cara Menurunkan Hipertensi Secara Alami Tanpa Obat dengan Kentang

Eat Smarter

Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya kalium merupakan salah satu dari program penurunan tekanan darah, kata Linda Van Horn, Ph.D., seorang profesor kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Northwestern Feinberg School of Medicine.

Makanan kaya kalium salah satunya adalah ubi, tomat, jus jeruk, kentang, pisang, kacang merah, kacang polong, blewah, melon, dan buah-buahan kering seperti plum dan kismis.


Baca Juga :

Tips Agar Gigi Putih Secara Alami

Cara Mengurangi Makan Junk Food

Cara Meningkatkan Fokus saat Bekerja


  • Perbanyak Aktifitas Bergerak

Cara Menurunkan Hipertensi Secara Alami Tanpa Obat dengan Bergerak

CNN.com

Gaya hidup yang tidak bergerak  dapat memiliki efek buruk pada kesehatan di jangka panjang. Menghabiskan waktu lebih dari 41 jam per minggu di meja kantor meningkatkan risiko hipertensi hingga 15 persen, demikian menurut sebuah penelitian di University of California, Irvine.

Mungkin sobat sulit beranjak dari meja kerja, terutama saat kerjaan menumpuk. Tapi cobalah untuk bangkit dan tinggalkan meja kerja setiap beberapa jam. Selain membuat sobat bergerak, tips ini dapat menghindarkan sobat dari stres akibat pekerjaan. via