Cara Mengobati Diare Secara Alami Paling Mudah


SoPasti.Com – Sobat sekalian,pasti pernah mengalami yang namanya Diare. Diare (bahasa Inggris: diarrhea) adalah sebuah penyakit di saat tinja atau feses berubah menjadi lembek atau cair yang biasanya terjadi paling sedikit tiga kali dalam 24 jam. Di negara berkembang, diare adalah penyebab kematian paling umum kematian balita, dan juga membunuh lebih dari 2,6 juta orang setiap tahunnya. Kali ini Sopasti menginformasikan Cara Mengobati Diare Secara Alami Paling Mudah untuk sobat sekalian.

Meskipun bukan merupakan penyakit parah,s eperti Diabetes, jantung, dll. Akan tetapi Diare bisa membuat aktifitas sehari-hari jadi terganggu.sobat akan terus bolak-balik,dan mondar-mandir ke toilet. Diare bisa saja, di Sebabkan oleh komsumsi makanan atau minuman tidak sehat,yang sudah terkontaminasi bakteri dan virus.

Diare biasa di tandai dengan encer nya Tinja, disaat kita Buang Air Besar (BAB). Selain itu frekuensi Buang Air Besar lebih banyak dibanding biasanya.badan pun terasa lemas,karena kekurangan cairan dalam tubuh kita.

Cara Mengobati Diare Secara Alami Paling Mudah

Sobat jangan khawatir,Untung saja ada cara mudah mengatasi diare secara Alami,yuk kita simak berikut cara mengatasinya dikutip www.msn.com (02/09/2018)

1. Oralit

Oralit adalah suatu resep yang diberikan dokter,untuk pertolongan pertama pada diare. Para dokter merekomendasikan resep ini buat para penderita diare, baik usia balita maupun dewasa.

Cara membuat larutan oralit bisa dirumah,tanpa harus ke dokter.dengan mencampurkan garam,gula,dan air putih hangat

2. Buah Salak

Cara Mengobati Diare Secara Alami Paling Mudah dengan salak
Salak

Seperti yang kita ketahui bahwa buah salak sendiri kaya akan manfaat nya, selain bermanfaat dalam mengatasi diare, buah salak ini juga bisa kita manfaatkan seprti hal-hal lainnya. Buah salak sendiri bisa bermanfaat untuk mengatasi sembelit, mengobati ambien dan satu lagi adalah bisa mengatasi gangguan pada mata.

3. Madu

Dari zaman dahulu, madu sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Dengan kandungan nutrisinya yang lengkap.

Madu layak digunakan untuk turut mengobati diare.karena mampu membunuh bakteri yang bisa menetralisir usus dan lambung anda,dari berbagai virus dan bakteri. Sehingga perut anda tidak akan sakit dan melilit lagi. Madu juga bisa mengembalikan stamina anda jadi pulih sehat seperti sedia kala.


Baca Juga :


4. Jambu biji yang masih muda

Makanlah buah Jambu biji.belum banyak yang tahu jambu biji,dipercaya dari dahulu,menghentikan diare.Jambu biji memiliki buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah dan berasa asam-manis. Buah jambu biji dikenal akan kaya serat.

Jambu biji juga memiliki sejumlah zat penting seperti asam pantotenat, niasin, vitamin B6, vitamin E, vitamin C, vitamin K, dll.

 

5. Perbanyak Minum Air Putih (mineral)

Perbanyaklah minum air putih mineral.agar tubuh tidak lemas, karena tubuh perlu banyak cairan disebabkan dehidrasi berat, selama mengalami diare. Air putih juga membantu membersihkan bakteri, yang dikeluarkan melalui urine dan keringat kita.

Itulah Cara Mengobati Diare Secara Alami Paling Mudah, semoga berguna dan bermanfaat, bagi sobat semua.


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar