Cara menghilangkan bekas luka operasi caesar


Cara menghilangkan bekas luka operasi caesar. Melahirkan melalui bedah Caesar berarti mengeluarkan bayi melalui sayatan dari perut sang ibu, bukan dari vagina. Sebelum pembedahan, dokter akan melakukan anestesi (pembiusan) epidural, sehingga membuat daerah perut menjadi mati rasa saat melakukan proses penyayatan di area perut bagian bawah. Jadi, Anda akan sadar selama proses operasi Caesar, namun akan mengalami mati rasa mulai dari area perut ke bawah. Namun pada keadaan tertentu akan dilakukan pembiusan umum.

Apapun jenis jaringan parut yang terbentuk dari luka Anda, sebaiknya hindarkan dari sengatan sinar matahari. Anda bisa menggunakan pelembap SPF. Orang tidak menyadari bahwa sinar UV dari matahari menyebabkan penggelapan bekas luka sehingga menjadi lebih kentara.

Kombinasi peradangan, peningkatan produksi kolagen di jaringan luka, dan paparan sinar matahari dapat menyebabkan hiper-pigmentasi pasca-inflamasi, menyebabkan bekas luka dan kulit sekitarnya berubah menjadi coklat tua.

Cara menghilangkan bekas luka operasi caesar

Lemon mengandung asam alfa hidroksi (AHA) yang membantu mengangkat sel kulit mati, membantu sel baru tumbuh, dan mengembalikan elastisitas pada kulit. Sebagai pemutih alami, lemon bisa membantu meringankan bekas luka.

Caranya: Bersihkan bekas luka dan area sekitarnya secara menyeluruh, kemudian masukkan 1 sendok teh jus lemon ke dalam bola kapas, Gosokkan bola kapas ke area bekas luka, Biarkan selama sekitar 10 menit kemudian bilas
Jus lemon bisa membuat kulit Anda peka terhadap cahaya, jadi sebaiknya memakai tabir surya saat keluar rumah.

Madu juga bisa digunakan untuk memudarkan bekas luka. Madu merupakan pelembab alami, bisa efektif dalam pengobatan luka, dan merangsang regenerasi jaringan.

Cara menghilangkan bekas luka operasi caesar

Baca Juga : Cara Mengatasi Mimisan

Silikon telah terbukti efektif dalam mengurangi dan meratakan bekas luka. Gel silikon bisa diaplikasikan langsung ke bekas luka.

Bawang merah merupakan antiinflamasi dan bisa menghambat produksi kolagen dalam bekas luka, sehingga membuatnya kurang terlihat. Meskipun proses ini panjang dan mungkin memakan waktu hingga beberapa bulan sebelum Anda mulai melihat hasilnya.

Sifat antiinflamasi Aloe Vera membantu mengurangi iritasi kulit dan membantu mengangkat kulit mati bekas luka. Lidah buaya juga bisa mengurangi pembengkakan, membantu memperbaiki sel kulit yang rusak, dan menguatkan sel kulit yang baru diproduksi. Oleskan gel lidah buaya pada bekas luka beberapa kali sehari.

Baca Juga : Cara Mengobati wasir / ambeien secara alami

Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan K, yang sangat bagus untuk kulit dan efektif untuk membuat bekas luka cepat memudar. Minyak zaitun virgin sangat tinggi anti oksidan dan memiliki tingkat keasaman yang lebih tinggi yang membantu meringankan bekas luka.

Caranya: Gosokkan sekitar 1 sdm minyak zaitun ke bekas luka. Gunakan lebih sedikit jika bekas luka itu kecil.
Kemudian pijat selama kurang lebih 5 menit untuk membantu melemaskan jaringan parut. Biarkan minyak meresap di kulit kira-kira selama 10 menit, lalu lap dengan kain bersih.

Selain Cara menghilangkan bekas luka operasi caesar di atas, Anda juga bisa mengunjungi dokter untuk membantu menghilangkan bekas luka Anda, mungkin dokter akan menyarankan perawatan dengan laser, bedah, atau suntikan kortison.

Demikianlah Cara menghilangkan bekas luka operasi caesar , semoga bermanfaat.


Pastikan Komentar