Sepatu yang berbau dapat menyebabkan jengkel, malu, dan dapat terbukti menjadi rintangan sosial yang besar. Jadi, buatlah rencana untuk menyegarkan sepatu yang bau sehingga dapat menghemat biaya tanpa mengganti dengan sepatu baru. Berikut ini kita membahas Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Mudah.

Sepatu yang bau biasanya akibat kaki tidak mendapatkan udara yang cukup. Ketika kaki berkeringat di bawah sepatu yang ketat. Hal tersebut menambah kelembaban bukan hal terbaik bagi kaki untuk berjalan-jalan sepanjang hari.

Namun, keringat itu bukanlah penyebab bau tersebut. Bakteri pada kaki yang berkeringat menyebabkan bau tak sedap pada sepatu sobat. Faktor-faktor lain seperti memakainya terlalu sering atau mengenakan sepatu berkualitas buruk juga dapat menyebabkan bau tidak sedap.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Mudah

1. Keringkan Sepatu

Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Menjemur

ge-iic.com

Sepatu basah jelas merupakan penyebab umum bau tak sedap. Seolah-olah keringat yang dihasilkan oleh kaki tidak cukup buruk. Jika Sobat menyadari masalah sepatu bau disebabkan oleh bertambahnya kelembaban dari unsur-unsur tersebut, mulailah dengan mengeringkannya. Menemukan tempat yang cerah atau area panas lainnya akan bermanfaat untuk mengeringkan sepatu  dan mengurangi penyebaran bakteri dan oleh karena itu baunya. Cobalah menjemur sepatu agar terkena sinar matahari.

2. Mengguankan Baking Soda

Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Baking Soda

wikiHow

Baking Soda atau Soda kue dapat digunakan untuk mengurangi bau. Sebagai permulaan, konsistensi baking soda yang padat akan mengeras di atas area yang lembab bila dibiarkan di sepatu semalaman. Selain itu, bahan dalam produk ini juga bagus dalam menangkal jamur.

3. Jangan memakai sepatu yang sama dua hari berturut-turut

Cara Menghilangkan Bau Sepatu

iStock

Memakai sepatu yang sama dua hari berturut-turut mempercepat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau. Mengapa? memberikan sepatu cukup waktu untuk benar-benar kering dari pemakaian hari sebelumnya. Jadi pastikan untuk mengganti dengan sepatu yang lain.

4. Gunakan Kulit Lemon

Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Lemon

BOOTMOODFOOT

Taruh kulit lemon di sepatu semalaman. Jika kelembapan bukan masalahnya, ini akan membantu memberikan aroma segar untuk sepatu yang bau!


Baca Juga :


5. Gunakan Alkohol

Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Alkohol

wikiHow

Semprotkan bagian dalam sepatu dengan alkohol. Metode ini akan membantu mengeringkan sumber bau dan membunuh bakteri penyebab bau. Akohol juga menguap dengan cepat.

6. Gunakan Sabun Batangan

Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Sabun Batangan

onegoodthingbyjillee.com

Cara lain untuk menghilangkan bau dari sepatu adalah dengan menempatkan sabun di dalam sepatu yang bau. Sabun  akan menyerap bau dan meninggalkan aroma segar dan bersih. Ini adalah metode yang bagus untuk dicoba. Contohnya sabun lifebuoy atau sabun lux.

Itulah Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Mudah yang bisa sobat kerjakan sendiri di rumah. Bau hilang teman senang. via 1, 23.

  1. Beranda
  2. /
  3. Artikel, Ragam, Top
  4. /
  5. Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan...