Depresi atau tertekan bisa membuat kita merasa tidak berdaya dan tidak ada harapan. Seiring dengan terapi dan terkadang obat-obatan, ada banyak hal yang dapat lakukan sendiri untuk melawannya. Mengubah perilaku aktivitas fisik, gaya hidup, dan bahkan cara berpikir merupakan Cara Mengatasi Depresi yang alami.

Untuk menjadi lebih baik, Kita harus mengambil peran aktif dalam perawatan. Kita tidak bisa pasif sebagai pasien. Kita dan dokter harus bekerja sebagai tim. Mari kita pahami Cara Mengatasi Depresi Orang Sakit Agar Semangat Sembuh.

Cara Mengatasi Depresi Orang Sakit Agar Semangat Sembuh

Cara Mengatasi Depresi Orang Sakit Agar Semangat Sembuh

americanheadachesociety.org

Perawatan biasanya tidak akan bekerja secara cepat. Antidepresan mungkin tidak berlaku selama empat hingga enam minggu. Dalam beberapa kasus, obat mungkin tidak bekerja dan kita harus mencoba yang lain, atau mungkin kombinasi obat-obatan. Terapi juga bisa memakan waktu. Tapi jangan putus asa. Jika kita bersabar, perawatan ini sangat mungkin membantu. Ketika orang yang depresi mendapatkan obat yang tepat, dengan dosis yang tepat, dan meminumnya cukup lama, pengobatan berhasil sekitar 70% dari waktu. Tetapi Kita dan dokter terkadang perlu mencoba beberapa perawatan sebelum melakukan terapi yang tepat.

Mengingatkan Minum Obat

Minumlah obat sesuai resep. Biasakan kebiasaan baik. Minumlah obat pada waktu yang sama setiap hari. Lebih mudah diingat jika kita melakukannya bersama dengan aktivitas lain, seperti menyikat gigi, makan sarapan, atau beranjak tidur. Dapatkan kotak pil mingguan, yang akan memudahkan kita melihatnya jika kita mulai terlupa minum obat. Ini paling penting dari Cara Mengatasi Depresi Orang Sakit Agar Semangat Sembuh.

Jangan pernah berhenti minum obat tanpa izin dokter. Jika pasien perlu berhenti minum obat karena suatu alasan, konsultasikan ke dokter, mungkin dokter akan mengurangi dosis secara bertahap. Jika berhenti tiba-tiba, mungkin memiliki efek samping. Menghentikan pengobatan secara tiba-tiba juga dapat menyebabkan depresi kembali. Jangan berasumsi bahwa dapat berhenti minum obat ketika merasa lebih baik. Banyak orang membutuhkan perawatan berkelanjutan bahkan ketika mereka merasa baik-baik saja. Ini dapat mencegah mereka dari depresi lagi. Ingat, jika merasa baik sekarang, itu mungkin karena obat sedang bekerja. Jadi mengapa berhenti?


Baca Juga :


Perubahan gaya hidup. Ada banyak hal yang dapat dilakukan sendiri untuk melengkapi perawatan. Makan makanan yang sehat, buah-buahan dan sayuran yang tinggi dan rendah gula dan lemak. Ini adalah salah satu  Cara Mengatasi Depresi Orang Sakit Agar Semangat Sembuh. Hindari alkohol dan obat-obatan terlarang, yang dapat menyebabkan atau memperburuk depresi dan mengganggu efek obat yang mengobati depresi. Pastikan untuk tidur nyenyak. Ikuti rutinitas terstruktur harian reguler. Jangan berbaring di tempat tidur di siang hari atau biarkan diri tidur siang. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa aktivitas fisik dapat membantu dengan gejala depresi. Mulai dengan lambat. Cobalah berjalan-jalan di sekitar lingkungan dengan seorang teman. Secara bertahap, berolah raga hingga hampir setiap hari dalam seminggu.

Menyemangati Orang Sakit

Jujur. Membuka diri untuk terapis atau profesional kesehatan mental lainnya tidak mudah. Tetapi jika tidak jujur, terapi cenderung membantu. Orang-orang terkadang tidak nyaman membicarakan topik sensitif seperti fungsi seksual, efek samping, penggunaan narkoba, dosis obat yang hilang, atau pikiran untuk bunuh diri. Tetapi berbagi kekhawatiran seperti itu secara terbuka dengan dokter atau terapis hanya dapat membantu. Jika ragu dengan terapi atau pendekatan terapis, jangan menyembunyikannya. Alih-alih, bicarakan hal itu secara terbuka dengan terapis. Dia akan senang menerima tanggapan. Bersama-sama, kita mungkin bisa menemukan pendekatan baru yang lebih baik. Hal ini dapat membuat mengurangi ganjalan dihati atau sisebut juga curcol.

Jangan menyerah. Orang sakit mungkin merasa putus asa sekarang. Atau mungkin merasa tidak pernah menjadi lebih baik. Tetapi merasa seperti itu adalah gejala dari kondisi Depresi. Jika kita bersabar  dan membiarkan pengobatan berjalan baik, makan akan merasa lebih baik lagi.

Itulah motivasi untuk orang sakit dengan Cara Mengatasi Depresi Orang Sakit Agar Semangat Sembuh. Motivasi untuk orang sakit sangat dibutuhkan agar semangat untuk sembuh. Jangan lupa selalu berdoa untuk kesembuhan orang yang kita sayangi.