Obat alami terbaik untuk alergi adalah, jika mungkin, mengheindari penyebab alergi. Baik dokter maupun tabib alami akan menyarankan agar membatasi atau menghindari alergen, yang merupakan penyebab reaksi alergi. Kita harus tahu Cara Mengatasi Alergi Secara Alami.

Sobat harus menghindari paparan alergen . Misalnya, jika memiliki reaksi alergi terhadap obat sulfa, beri tahu dokter tentang alergi kita. Mereka kemungkinan besar akan meresepkan antibiotik alternatif jika sobat membutuhkannya.

Meski begitu, beberapa alergen sulit dihindari. Dalam hal ini, setelah mendiskusikan gejala dengan dokter. Sobat dapat mempertimbangkan pengobatan rumahan untuk alergi untuk mengatasi hasil paparan alergen.

Cara Mengatasi Alergi Secara Alami

Inilah Obat rumahan untuk alergi

Cara Mengatasi Alergi Secara Alami

Cara Mengatasi Alergi Secara Alami – Premier Medical, Inc

Filter HEPA

Dengan menjebak iritasi di udara seperti serbuk sari, debu, dan bulu hewan peliharaan, filter udara partikulat efisiensi tinggi (HEPA) mengurangi alergen di rumah.

Butterbur

butterbur  juga dikenal sebagai Petasites hybridus – ditemukan sama efektifnya untuk mata gatal sebagai antihistamin oral yang biasa digunakan. Tanaman ini adalah jenis tanaman rawa yang telah lama digunakan untuk tujuan pengobatan. Tumbuh di seluruh Eropa dan di beberapa bagian Asia dan Amerika Utara. Namanya diambil dari daunnya yang besar yang digunakan untuk membungkus mentega agar tetap segar dalam cuaca hangat.

Bromelain

Bromelain adalah enzim yang ditemukan dalam pepaya dan nanas. Penyembuh alami menganggap bromelain efektif dalam meningkatkan pernapasan dengan mengurangi pembengkakan. memiliki sejarah berabad-abad digunakan untuk mengobati penyakit medis, terutama di seluruh Amerika Tengah dan Selatan. Saat ini dikategorikan sebagai suplemen makanan, dan umumnya diakui sebagai aman (GRAS) oleh Administrasi Makanan dan Obat AS (FDA).

Akupunktur

Sebuah ulasan pada 2015 dari 13 studi menyimpulkan bahwa akupunktur menunjukkan hasil positif untuk rinitis alergi musiman dan tahunan. Akupunktur adalah pendekatan berbasis pengobatan Tiongkok kuno untuk mengobati berbagai kondisi dengan memicu titik-titik tertentu pada kulit dengan jarum. Paul Kempisty, ahli akupunktur berlisensi dengan MS dalam pengobatan tradisional Oriental, menjelaskan, “[Akupunktur adalah] metode invasif minimal untuk merangsang area yang kaya saraf pada permukaan kulit untuk mempengaruhi jaringan, kelenjar, organ, dan berbagai fungsi tubuh ”

Probiotik

Ulasan 2015 dari 23 studi menunjukkan bahwa probiotik dapat membantu meningkatkan gejala rinitis alergi. Probiotik, yang merupakan jenis bakteri ramah tertentu, memberikan manfaat kesehatan saat dimakan.

Madu

Meskipun tidak ada bukti ilmiah untuk membuktikannya, sebuah teori populer menyarankan makan madu yang diproduksi secara lokal. Menurut teori tersebut, akan menurunkan reaksi alergi dari waktu ke waktu.

Pendingin udara

Dengan menghilangkan kelembaban dari udara, pendingin udara dan penurun panas dapat membatasi pertumbuhan jamur dan jamur yang dapat berdampak negatif terhadap alergi.


Baca Juga :


Quercetin

Quercetin merupakan pendukung penyembuhan alami yang percaya bahwa itu menstabilkan pelepasan histamin dan membantu mengendalikan gejala alergi. Ini secara alami ditemukan dalam brokoli, kembang kol, teh hijau, dan buah jeruk.

Vitamin C

Praktisi pengobatan alami menyarankan untuk mengonsumsi 2.000 miligram vitamin C setiap hari untuk mengurangi kadar histamin.

Minyak kayu putih

Pendukung penyembuhan alami menyarankan menggunakan minyak kayu putih sebagai antimikroba dengan menambahkannya ke setiap beban pencucian selama musim alergi.

Itulah Cara Mengatasi Alergi Secara Alami. Segera hubungi dokter jika alergi berlanjut semakin parah.

  1. Beranda
  2. /
  3. Artikel, Kesehatan
  4. /
  5. Cara Mengatasi Alergi Secara Alami