Cara Mencegah Lapar Pada Saat Bukan Jam Makan


SoPasti.Com – Ahli gizi dan ahli kesehatan sering menyarankan bahwa merasa lapar itu baik. Lapar adalah tanda dari tubuh aktif yang berfungsi penuh. Tetapi, pada saat yang sama penting untuk mengidentifikasi rasa lapar Anda. Munculnya rasa lapar yang tak terduga mampu menjadi rintangan besar bagi kamu yang sedang berdiet. Sebab, tak peduli seberapa besar tekadmu untuk diet, ketika rasa lapar itu datang maka kamu bisa jadi dibuat lemah olehnya.

Perasaan lapar adalah pesan yang dikirim ke otak oleh tubuhmu. Pesan ini berarti bahwa bahan nutrisi di dalam darah berkurang. Marilah kita lihat bagaimana hal ini terjadi.Tubuh kita dan semua bagian yang hidup di dalam tubuh harus mempertahankan keseimbangan metabolisme. Ini berarti harus ada keseimbangan tertentu dan kontrol atas pemasukan bahan bakar dan penggunaannya. Untuk mengatur berat badan kita, kita merasa haus, lapar, dan mempunyai selera makan.

Cara Mencegah Lapar Pada Saat Bukan Jam Makan

Cara Mencegah Lapar Pada Saat Bukan Jam Makan
Healthglo

Inilah tips dan cara mencegah lapar yang dilansir oleh ucnews;

1. Jalan kaki

Cobalah untuk jalan kaki meski hanya sejenak. Selain bagus untuk membakar kalori, jalan kaki pada sore hari akan meningkatkan hormon adrenalin yang bagus untuk mengekang rasa lapar yang kamu rasakan.

2. Sikat Gigi

Ada sesuatu yang bisa membuatmu tenang ketika mulutmu merasa rasa mint. Selain itu ketika mulut dan gigimu bersih, kamu pasti akan merasa enggan untuk mengonsumsi sesuatu.

3. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet merupakan salah satu trik sederhana untuk menjinakkan rasa lapar. Agar lebih sehat, kamu bisa memilih permen karet yang bebas gula.


Baca Juga:


4. Mengunyah Es

Alasan mengunyah es batu sama dengan saat kamu disarankan untuk mengunyah permen karet guna meredam rasa lapar. Selain itu, es batu akan berubah menjadi air ketika masuk ke dalam tubuh dan bisa membuatmu merasa kenyang. Namun jangan berlebihan, sebab mengunyah es batu bisa merusak kesehatan gigi.

5. Minum Air Yang Banyak

Kebanyakan orang mengira dehidrasi sebagai rasa lapar. Sehingga mereka akan cenderung mengonsumsi sesuatu untuk menghilangkan rasa lapar tersebut. Saat kamu bingung apakah rasa lapar atau rasa haus yang datang, cobalah untuk minum banyak air.

Itulah Cara Mencegah Lapar Pada Saat Bukan Jam Makan. semoga bermanfaat.


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar