Cara Memilih Minyak Goreng yang Sehat untuk Jantung


SoPasti.Com – Jenis lemak yang kita makan berdampak pada kadar kolesterol darah kita dan resiko penyakit jantung. Memasak dengan lemak sehat jantung sangat penting untuk kesehatan jantung. Jenis lemak yang kita makan berdampak pada kadar kolesterol darah kita dan resiko penyakit jantung.

Minyak Goreng adalah minyak atau lemak yang berasal dari pemurnian bagian tumbuhan, hewan, atau dibuat secara sintetik yang dimurnikan dan biasanya digunakan untuk menggoreng makanan

Cara Memilih Minyak Goreng yang Sehat untuk Jantung

Mengonsumsi minyak nabati (yaitu lemak tak jenuh) menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida darah, serta mengurangi resiko kematian akibat penyakit jantung. Makan lemak yang berasal dari sumber hewani atau minyak tropis (yaitu lemak jenuh) menyebabkan peningkatan kadar kolesterol darah dan meningkatkan resiko penyakit jantung. Sementara beberapa lemak lebih sehat jantung daripada yang lain, penting untuk tetap mengontrol porsi makan ya sobat.

Batasi penggunaan lemak hewani dan tropis (lemak jenuh)

Lemak hewani terutama berasal dari daging dan produk susu seperti daging merah, mentega, keju, dan krim. Minyak yang terdengar tropis, seperti kelapa, inti sawit dan minyak kelapa tinggi lemak jenuh. Lemak hewani dan tropis biasanya padat pada suhu kamar. Yang terbaik untuk kesehatan jantung adalah membatasi penggunaannya.

Menggunakan Minyak Goreng nabati (lemak tak jenuh)

Cara Memilih Minyak Goreng yang Sehat untuk Jantung
businessworldghana.com

Minyak nabati sehat jantung terbuat dari buah atau biji dan biasanya cair pada suhu kamar. Minyak ini memiliki karakteristik yang berbeda tergantung pada sumbernya, yang dapat mempengaruhi rasa. Coba ganti mentega, minyak kelapa, dan lemak padat lainnya dalam masakan dengan minyak nabati.

Selain makan sehat, menjalani skrining diabetes secara teratur, menjaga tekanan darah dan mengukur kadar kolesterol  penting untuk mengetahui resiko penyakit jantung. Berolahraga dan mengelola stres juga dapat membantu sobat menjalani gaya hidup sehat jantung.


Baca Juga: 


 

Itulah Cara Memilih Minyak Goreng yang Sehat untuk Jantung. Mengetahui gejala-gejalanya dan mengambil langkah-langkah menuju menjalani kehidupan jantung yang sehat dapat menjadi vital bagi kesehatan.

 


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar