Halo sobat sopasti, kali ini saya membagikan sedikit tips Cara Memblokir Blog Copas Otomatis. Banyak pemilik blog yang geram dengan para tukang copas. Saya pun pernah mengalaminya, memiliki website AGC (Auto Generate Content). Pemilik artikel aslinya komplain, dan tentu saja saya hapus artikel yang di copas tersebut.

Sebelum membuat blog ini saya mempunyai blog AGC. Berawal dari yang pada komplain itulah saya move on untuk membuat blog dengan tulisan sendiri dan beli artikel ke content writer. Karena website AGC membuat akun adsense kita dalam perhatian Google. Bisa-bisa kena banned. Jadi saya gak lanjut lagi website AGC.

Untuk itulah website ini di buat agar pendapatan adsense lebih berkah. dan semoga banyak pengunjung disini. Tapi salah satu website saya juga pernah kena copas ke blog lain. Entah siapa pemiliknya. Oleh karena itu saya membuat artikel Cara Memblokir Blog Copas Otomatis. Karena memang susah membangun website dengan banyak pengunjung tapi jarang update. maklum saya bukan penulis. Ini juga mungkin artikelnya belepotan kata-katanya.

Inilah Cara Memblokir Blog Copas Otomatis

  1. Target Website kita negara mana? kita harus tahu terlebih dahulu.
  2. Pasang plugins WP Statistics untuk membantu mendapatkan data pengunjung.
  3. Cek Report WP Statistics  dan lihat asal negara dan IP
  4. Kita dapat suspect IP server yang copas website kita
  5. Selengkapnya uraian dibawah ini.

Misalnya target pengunjung website kita adalah Indonesia. Dengan WP Statistics kita bisa lihat informasi seperti gambar dibawah ini.

report wp statistic

report wp statistic

Aneh kan kalau target indonesia tapi lebih banyak dari Amerika, pake Browser Firefox dan OS Windows. Bisa jadi itu adalah bot. Klo website AGC yang mana IPnya? ya website AGC umumnya menggunakan wordpress dengan plugins AGC, ada beberapa plugin AGC tapi tidak saya sebutkan disini.

Website copas dengan plugin AGC umumnya memiliki User Agent dengan Nama WordPress dan Curl. Bila di report ada Nama browser wordpress dan curl, blok saja IPnya di CPANEL. Lihat gambar dibawah ini.

Cara Memblokir Blog Copas Otomatis

Cara Memblokir Blog Copas Otomatis

Baca Juga:

masukkan ip website copas

masukkan ip website copas

Input IP server website copas tersebut dan klik add. Selesai sudah mengamankan website kita dari aksi copas otomatis website AGC. Jika ada suspect IP tinggal blok saja ya sobat. Simple dan mudah kan.

Itulah tips Cara Memblokir Blog Copas Otomatis sebagai bentuk permohonan maaf kepada para pemilik blog yang pernah saya copas. Cina Maju dari Modal Copas. Sekarang Cina berhasil berinovasi sendiri.