Website – Bagi penggemar Suzuki Jimny, ada kabar menggembirakan nih. Suzuki kabarnya siap memperkenalkan model terbaru Jimny versi 5 pintu pada tahun 2022.

Seperti dilansir detikcom yang mengutip motor1, salah satu petinggi Suzuki mengatakan tengah bersiap-siap untuk bisa memperkenalkan versi yang lebih besar dengan pintu belakang dan jarak sumbu roda yang lebih panjang di Jepang. Namun Suzuki pastikan mobil ini akan masuk dalam segmen Kei Car, artinya mobil ini akan memiliki dimensi yang tidak terlalu besar.

Jimny lima pintu ini dikabarkan menggunakan nama Jimny Long, yang tak lain mewakilkan pertambahan dimensi terutama pada wheelbase sekitar 300 mm dari dari versi asli, atau yang dipasarkan saat ini.

Tak hanya itu, bahkan menurut informasi, dengan adanya pertambahan dimensi yang berpengaruh pada bobotnya, Jimny 5 pintu ini juga akan mengaplikasi mesin yang lebih bertenaga

Kabarnya, seperti dilansir Kompas.com, para insinyur Suzuki akan mengadopsi turbocharging pada mesin Jimny 5 pintu yang belum dipastikan sampai saat ini berapa kubikasinya. Menariknya lagi, fitur mild-hybrid juga akan disematkan yang merupakan teknologi hybrid ringan milik Suzuki.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu kabar soal produksi Jimny versi melar juga sudah beredar. Bahkan spesifikasinya sempat bocor dengan panjang 3.850 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.730 mm, dan sumbu roda 2.550 mm.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Semua Varian Daihatsu Rocky di Indonesia

Untuk mesin, masih menggunakan K15B berkubikasi 1.500 cc dengan tenaga 102 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm. Namun dengan adanya informasi baru yang mengusung turbo, bisa jadi urusan dapur pacu Jimny 5 pintu nanti lebih galak.

Adapun Jimny 5 pintu ini awalnya akan diperkenalkan pada Tokyo Motor Show Oktober 2021 besok, akan tetapi bisa dipastikan rencana tersebut gagal, setelah Tokyo Motor Show gagal diselenggarakan COVID-19.

Sumber gambar: India Car News

via momobil