Investasi, JAKARTA- PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (IDX: HAIS) berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dalam waktu dekat. Pelaksanaan rapat ini diumumkan dua pekan setelah HAIS melantai di bursa pada 1 September 2021 lalu. 

“Perseroan bermaksud untuk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”) pada hari Jumat, tanggal 22 Oktober 2021 yang akan dilaksanakan berdasarkan pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan,” tulis Direksi HAIS dalam keterbukaan informasi, Rabu, 15 September 2021. 

Pemegang Saham yang berhak hadir dalam RUPSLB adalah Para Pemegang Saham Perseroan atau kuasanya yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan maksimal pada 29 September 2021. Rapat rencananya akan berlangsung secara daring dari Hotel Gran Melia, Jl. H. R. Rasuna Said No. 54, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Meski begitu, direksi HAIS belum menjelaskan agenda dan mata acara yang akan dibahas dalam rapat. Menurut keterbukaan, mata acara RUPSLB akan disampaikan dalam Panggilan RUPSLB kepada seluruh Pemegang Saham Perseroan melalui pengumuman pada tanggal 30 September 2021.

PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS) merupakan entitas anak perusahaan yang berada di bawah Hasnur Grup. Hasnur Grup berdiri sejak 1966 oleh tokoh dari Banua, Kalimantan Selatan, Abdussamad Sulaiman HB dan Nurhayati. Hasnur Grup bergerak di beberapa industri strategis termasuk pertambangan, agribisnis, media, jasa dan logistik.

Hasnur Grup dan Entitas Anaknya kini digawangi oleh generasi kedua dari keluarga pendiri. Pada 14 Desember 2009, Hasnur Grup mendirikan PT Hasnur Internasional Shipping baru berdiri berdasarkan Akta No. 47.  Perusahaan beralamat di Gedung Office 8 Lantai 7, SCBD Lot 28,  Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Hasnur Shipping Internasional atau HAIS merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan logistik. Perusahaan mengangkat barang umum melalui laut dengan menggunakan kapal laut antar pelabuhan dalam negeri dengan melayani trayek tetap dan teratur. Hasnur Shipping juga melayani usaha persewaan.

Pada IPO kali ini HAIS melepas 525.250.000 lembar saham baru. Dengan demikian perusahaan menerima dana segar untuk ekspansi dari IPO sebesar Rp 157,57 miliar dikurangi biaya emisi. Saham HAIS dilepas pada Rp 300. Namun, berdasarkan data penutupan perdagangan Sesi I Rabu 15 September 2021, saham HAIS bergerak di zona merah dengan penutupan Rp 274.  (Ira Guslina)

via tempias