Barang Seserahan Pengantin, Persiapan Menikah


SoPasti.Com – Seserahan bukan hanya sekadar ungkapan cinta, tapi bisa dibilang sudah menjadi tradisi. Berbagai barang hantaran pernikahan itu memiliki setangkup makna akan tanggung jawab seorang pria. Pada dasarnya, seserahan untuk penganti adalah sebuah simbol bahwa calon pengantin pria telah bertanggung jawab sepenuhnya dan telah menyanggupi untuk memberi nafkah terhadap kebutuhan rohani dan jasmani calon pengantin wanita. Barang Seserahan Pengantin, Persiapan Menikah sangat penting karena sudah menjadi tradisi di masyarakat.

Sehingga, boleh  saja jika calon pengantin wanita meminta barang tertentu untuk dijadikan seserahan. Bahkan, calon pengantin wanita diperbolehan untuk ikut menemani calon penganntin pria berbelanja seserahan. Agar barang yang dibeli sesuai dengan kebutuhan si calon pengantin, kebutuhan untuk hidup bersama.

Inilah Barang Seserahan Pengantin, Persiapan Menikah

1. Perlengkapan Beribadah

Mukena Barang Seserahan Pengantin, Persiapan Menikah
Tokopedia

Seperangkat alat sholat menjadi seserahan wajib bagi pemeluk agama Islam, simbol bahwa agama menjadi tumpuan hidup rumah tangga. Sedangkan, untuk kalian yang beragama Kristen, isi seserahan dapat berupa alkitab. Dan agama lain bisa menyesuaikan dengan kebutuhan peribadatannya.

2. Set Perhiasan

Perhiasan Barang Seserahan Pengantin, Persiapan Menikah
The Bridal Box

Perhiasan biasanya terbuat dari emas ataupun perak dan terdiri dari berbagai macam bentuk mulai dari cincin, kalung, gelang, liontin dan lain-lain. Jumlahnya sendiri disesuaikan dengan kemampuan keuangann calon mempelai pria. Agar seserahan ini berkesan, perhiasan ini haruslah berkilau dan bersinar yakni yang terbuat dari emas, atau berlian jika mampu. Perhiasan mengandung makna kepada calon pengantin wanita untuk selalu bersinar dalam kehidupan berumah tangga.

3. Set Pakaian

Pakaian Barang Seserahan Pengantin, Persiapan Menikah
pujiparcel.blogspot.com

Set pakaian ini biasanya berupa pakaian tradisional seperti kebaya dengan kain. Tapi ada juga yang memberikan pakaian jadi seperti baju kerja, baju pesta, baju tidur hingga pakaian dalam wanita, bahkan ada juga yang memberikan pakaian yang seksi ^_^.

4. Sepatu atau Sandal

Barang Seserahan Pengantin, Persiapan Menikah
Bridestory.com

Sepatu atau sandal memang terkadang dimasukkan dalam daftar seserahan karena memiliki peran dan makna sendiri. Makna sepatu untuk seserahan adalah agar kedua mempelai siap untuk menapaki kehidupan pernikahan bersama dalam bahterai rumah tangga.

5. Perlengkapan Mandi

Perlengkapan Mandi Barang Seserahan Pengantin, Persiapan Menikah
thegregorystore.co.uk

Mandi adalah kegiatan harian setiap pagi dan sore. Sehingga dengan memberikan perlengkapan mandi calon pengantin prian diartikan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari sang calon pengantin wanita. Pada umumnya, perlengkapan mandi terdiri dari sikat gigi, sabun, shampoo/conditioner, sisir, cermin kamar mandi dan handuk.

6. Set Alat Rias

Set Alat Rias Barang Seserahan Pengantin, Persiapan Menikah
Flipkart

Set Alat rias atau makeup ini diberikan mempuunyai maksud agar calon istri dapat menjaga penampilan dan bisa selalu tampil cantik di depan suami. Biasanya, set make-up terdiri dari primer, foundation, eyeshadows, blush-on hingga dan lipstick. Jangan Lupa Box Makeup agar tidak tercecer saat digunakan.


Baca Juga : 


7. Barang Elektronik

Smartphone Barang Seserahan Pengantin, Persiapan Menikah
Video Blocks

Barang seserahan yang ini biasanya barang eletronik merupakan permintaan khusus dari calon pengantin wanita. Pada umumnya, handphone untuk aktivitas calon pengantin setelah menikah. Bahkan ada juga barang seserahan berupa Rice Cooker, Kulkas dan televisi. Ini Anti Mainstream tapi bisa jadi sangat berkesan.

8. Buah

Buah Barang Seserahan Pengantin, Persiapan Menikah
tokobuahbandung.blogspot.com

Seperti kurang lengkap jika tidak ada buah dalam kotak seserahan.  Pada umumnya, buah yang diberikan dalam seserahan berupa pisang, anggur, jeruk atau apel. Duren juga boleh kok, sesuai kesepakatan calon pengantin.

Itulah Barang Seserahan Pengantin, Persiapan Menikah. Selalu konsultasikan kepada orang yang sudah menikah terlebih dahulu. Agar pernikahan sobat lebih berkesan.


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar