Barang-barang wajib dibawa saat Mudik


Kalau kamu berencana mudik naik kendaraan pribadi sih enak, kamu masih bisa mampir ke toko di sepanjang jalan jika ada barang yang ketinggalan. Tetapi, untuk kamu yang akan mudik naik transportasi umum pasti akan kerepotan. Jadi ya sebaiknya semuanya dipersiapkan dari sekarang. Lalu apa saja sih yang harus disiapkan? Yuk, simak barang-barang yang kamu butuhkan menjelang persiapan mudik. Barang-barang wajib dibawa saat Mudik.

Utamakan Perlengkapan Balita

Berikut ini adalah daftar bawaan wajib Ibu saat mudik dengan si Kecil, moda transportasi yang Ibu pilih akan mempengaruhi pula daftar perlengkapan yang bisa Ibu bawa demi kenyamanan si Kecil.
– Popok. Bawa ekstra popok untuk mempersiapkan bila terjadi hal yang darurat di perjalanan.
– Lap. Sebaiknya Ibu membawa beberapa lap yang biasa digunakan untuk membasuh kulit si Kecil.
– Alas plastik. Ini diperlukan saat Ibu sedang menyeka atau mengganti popok kotor si Kecil.
– Selimut. Bawa beberapa selimut kesayangan si Kecil, agar ia merasa nyaman di perjalanan.
– Tas plastik. Bawa beberapa ukuran tas plastik berbeda yang bisa digunakan untuk menyimpan pakaian kotor si Kecil, sampah bekas popok kotor, hingga sepatu si Kecil.
– Cairan pembersih tangan, tissue basah dan tissue kering.
– Mainan kesayangan si Kecil.
– Pakaian, kaos kaki dan sepatu si Kecil.
– Perlengkapan mandi si Kecil.
– Topi dan tabir surya khusus untuk si Kecil.
– Botol minum, tempat makan, dan peralatan makan plastik si Kecil.
– Kursi makan portable si Kecil.
– Camilan kesukaan si Kecil.
– P3K si Kecil.
– Car seat (untuk bepergian dengan mobil atau pesawat terbang).
– Stroller si Kecil.
Barang-barang wajib dibawa saat Mudik

Barang-barang wajib dibawa saat mudik

Pakaian

Tentu saja Pakaian wajib, gak mungkin kan mudik gak bawa pakaian. Ganti baju lebaran dong ya.

Obat-obatan

Iya, yang pertama wajib kamu bawa adalah obat-obatan. Terutama untuk kamu yang mempunyai penyakit kambuhan seperti maag, asam lambung, flu, dan lain sebagainya. Untuk itu, alangkah lebih baik jika kamu menyiapkan obat-obatan yang mungkin kamu butuhkan dalam perjalanan nanti.

Koper atau tas untuk Persiapan Mudik

Berencana mudik dalam waktu yang relatif lama? Sebaiknya kamu menyediakan koperuntuk perlengkapan pakaianmu. Meskipun berat, akan lebih hemat daripada harus membeli baju baru, kan? Untuk alternatif, kamu juga bisa menggunakan ransel yang mempunyai kapasitas besar. Selain lebih nyaman, ransel juga lebih fleksibel untuk dipindahtempatkan.

Perlengkapan Perawatan Tubuh

Barang satu ini juga enggak kalah pentingnya. Untuk kamu yang ingin tampil maksimal pas lebaran nanti, sebaiknya kamu selalu membawa perlengkapan perawatan tubuhmu. Kalau sampai lupa, bisa-bisa kamu jadi harus merogoh kocek lebih banyak untuk membeli yang baru.

Baca Juga : 9 Penyebab Mimisan

Oleh-Oleh

Kedatanganmu kurang lengkap kalau enggak dibarengi dengan oleh-oleh yang kamu bawa dari kota rantau. Selain sebagai tanda mata, oleh-oleh juga bisa memperbanyak hidangan untuk lebaran nanti. Seru kan kalau banyak makanan khas kota lain berkumpul jadi satu di meja makan?

Uang Baru

Nah, yang terakhir ini juga wajib kamu bawa. Sudah tradisi di negara tercinta ini untuk membagi-bagikan uang saat lebaran.  Enggak heran kalau banyak orang yang antri di bank jauh-jauh hari untuk menukarkan sejumlah uangnya dengan uang yang baru. Jadi, jangan sampai lupa ya untuk yang satu ini.


Pastikan Komentar