Bagaimana Cara Trading UK100 atau FTSE100? – Puluhan tahun yang lalu, London pernah menjadi pusat keuangan dunia. Meskipun sudah bukan seperti itu lagi, Bursa Saham London merupakan bagian integral dan penting dari lanskap perusahaan global, dan memiliki indeks – FTSE100 (atau, UK100 sebagaimana dilambangkan di FBS Trader).

Bagaimana Cara Trading UK100 atau FTSE100?

Bagaimana Cara Trading UK100 atau FTSE100?

Daftar Isi

Apa itu FTSE100?

FTSE100, atau Footsie, adalah indeks Bursa Saham London yang mirip dengan Nasdaq, S&P 500, Nikkei, dan lainnya. Indeks ini terdiri dari saham dari 100 perusahaan terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar di London Stock Exchange (LSE). Perusahaan publik dengan kapitalisasi tertinggi yang terdaftar di Bursa Saham London adalah elemen penyusun indeks ini.

Untuk dimasukkan dalam FTSE 100, sebuah perusahaan harus terdaftar di LSE, harus dalam mata uang pound, dan harus memenuhi persyaratan float dan likuiditas saham minimum.

Loading…

‘FTSE’ adalah kependekan dari ‘Financial Times Stock Exchange’, yang berasal dari nama dua perusahaan yang meluncurkan FTSE – ‘Financial Times’ dan ‘London Stock Exchange’, sedangkan angka ‘100’ di ‘FTSE 100’ mewakili jumlah saham dalam indeks.

Baca : Kebenaran Tentang Masa Depan Trading Yang Perlu Kita Ketahui

Apa perbedaannya dengan yang lain?

Loading…

Selama tiga dekade terakhir, area di atas 7000 telah terbukti menjadi zona resistensi tinggi untuk FTSE100. Hanya pernah terjadi satu kali resistensi melampaui kisaran 7500 dan akibatnya memantul ke bawah. Saat ini, saat diperdagangkan di sekitar 6900, mendekati area resistensi 7500 tersebut lagi.

Dari perspektif ini, FTSE100 sedang melalui periode bersejarah yang mungkin akan melihatnya menembus area resistensi yang sebelumnya tidak dapat ditembus dan akhirnya membuat titik tertinggi baru sepanjang masa di atas 7500 – jika tidak ada hambatan besar dalam jalan pemulihan Inggris.

Bagaimana cara menemukannya?

  • Di Metatrader, buka bagian CFD Futures dan pilih Indeks UK100/FTSE 100.
  • Di FBS Trader, buka tab Indeks dan pilih UK100/FTSE 100.

Bagaimana cara memperdagangkannya?

Seorang trader perlu memiliki minat khusus pada lingkungan perusahaan Inggris untuk memahami apa yang menggerakkan indeks ini. Sampai batas tertentu, indeks tersebut menyerupai perilaku indeks S&P 500 dan Eropa (juga tersedia di FBS Trader) karena ekonomi Inggris terkait erat dengan AS dan Eropa dan tunduk pada faktor dampak serupa.

Pada saat yang sama, ia memiliki fitur khas dan grafik indeks akan menunjukannya. Secara praktis, tidak sulit untuk membuat analisis fundamental dari sentimen pasar Inggris karena sebagian besar saluran media memberikan banyak perhatian ke Inggris secara setiap saat.

Baca : Bagaimana FBS Trader Menjadi Platform Trading Terbaik Tahun Ini

Dan itulah beberapa informasi mengenai trading UK100 atau FTSE100, Anda dapat melakukan trading UK100/FTSE100 di FBS Trader. Semoga informasi ini bermanfaat 🙂

Loading…

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

About The Author

via centerklik