ASUS baru saja mengumumkan kehadiran ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro. Salah satu perubahan terbesar yang dibawa di kedua model tersebut adalah hadirnya SoC Snapdragon 888 Plus terbaru dari Qualcomm.

Ada beberapa perbedaan antara Snapdragon 888 dan Snapdragon 888 Plus. Salah satunya adalah hadirnya inti ‘Prime’ yang berjalan pada kecepatan 2,995GHz, bukan 2,84GHz. Qualcomm juga telah melakukan perbaikan pada Hexagon 780 DSP dan AI Engine.

Perubahan lain adalah hadirnya tingkat respons sentuh yang ditingkatkan, dari 300Hz menjadi 360Hz. Hadir juga upgrade layar dengan hadirnya ROG Vision, bersama dengan dua sensor sentuh tambahan di bagian belakang.

Selain perubahan tersebut, sangat sedikit perubahan yang lain di perangkat tersebut. ROG Phone 5S dan ROG Phone 5S Pro masih mengusung layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD+, bersama dengan dukungan kecepatan refresh 144Hz.

Pengguna juga masih akan dapat memilih model dengan RAM hingga 18GB LPDDR5 untuk ROG Phone 5s Pro. Sedangkan RAM ROG Phone 5s dibatasi hingga 16GB. Masih hadir juga beberapa fitur lain seperti jack audio 3,5mm, tombol Ai Trigger ultrasonik, dan pemindai sidik jari di bawah layar.

Kamera belakang dari kedua smartphone ini menggunakan sensor utama 64MP, kamera sudut ultrawide 13MP, dan unit makro 5MP. Dan di depan terdapat kamera 24MP, dan hadir dengan baterai 6000mAh.

Menurut ASUS, jajaran ROG Phone 5S akan menggantikan ROG Phone 5 saat stok menipis. Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui harga yang akan ditawarkan ASUS untuk kedua smartphone tersebut.

via Pemmzchannel