Aplikasi Google Play dengan UI baru yang lebih sederhana


SoPasti.Com – Google telah menyiapkan desain ulang UI dari aplikasi Google Play sejak awal tahun ini, tetapi baru sekarang pembaruan stabil telah diluncurkan ke publik yang lebih luas. Ini mengadopsi pendekatan yang lebih sederhana dengan lebih sedikit kekacauan dan lebih banyak tampilan Desain Material.

Hal pertama yang kami perhatikan adalah bahwa laci navigasi kini eksklusif untuk aplikasi dan game sementara pintasan ke aplikasi media seperti Play Film & TV dan Play Music dipindahkan di menu hamburger tepat di bawah Pengaturan.

Aplikasi Google Play dengan UI baru yang lebih sederhana

Aplikasi Google Play dengan UI baru yang lebih sederhanaAplikasi Google Play dengan UI baru yang lebih sederhana Aplikasi Google Play dengan UI baru yang lebih sederhana

Ketika Anda masuk lebih dalam ke menu, Anda akan segera mengenali tema UI yang cerah sejalan dengan bahasa Desain Material, yang telah didorong oleh Google selama bertahun-tahun. “Aplikasi & game saya” dan menu “Pengaturan” sekarang dalam warna putih dan hilang adalah warna aksen hijau. Sayangnya, menu sebelumnya sekarang kehilangan opsi pencarian di sudut kanan atas.

Menu Akun juga diatur ulang dan sekarang memilih tab, bukan daftar. Dan anehnya, menu Daftar Keinginan sekarang dikelompokkan dengan Pemberitahuan dan Langganan di menu hamburger slide-out.


Baca Juga :


Iterasi baru adalah 12.6.13 dan jika Anda masih menggunakan versi yang lebih lama, coba mulai ulang aplikasi. Pembaruan adalah sisi-server dan seharusnya muncul lebih cepat daripada nanti.

Update sekarang juga ya sobat. Nikmati UI barunya…

sumber : gsmarena


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar