Ampuh! Ini 5 Rekomendasi Skincare Terbaik untuk Memperbaiki Skin Barrier

Sumber Gambar: Freepik

Pernah tidak sudah mencoba berbagai macam skincare, tetapi permasalahan kulit masih kerap muncul? Bisa saja, kondisi ini merupakan salah satu ciri bahwa skin barrier-mu sudah rusak.

Skin barrier merupakan lapisan kulit terluar yang berfungsi untuk melindungi kulit dari hal-hal yang dapat berpotensi merusak kulit. Oleh sebab itu, sangat penting untuk merawat skin barrier untuk mencegah pemicu timbulnya beragam masalah kulit.

Untuk itu, kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi produk skincare untuk skin barrier yang bagus dan murah. Penasaran ada apa saja? Yuk, langsung simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga:

Produk Skincare untuk Skin Barrier

Kerusakan skin barrier dapat dialami oleh semua orang, baik remaja maupun orang dewasa yang membuat kulit menjadi lebih sensitif, mudah iritasi, dan sering timbul jerawat.

Nah, untuk itu sangat disarankan untuk menggunakan produk perawatan wajah yang tepat untuk memperbaiki skin barrier. Beberapa rekomendasi produk skincare untuk skin barrier berikut ini dinilai dapat melindungi bahaya eksternal. Simak selengkapnya!

1. Somethinc 10% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum

Somethinc 10 Niacinamide Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum

Sumber Gambar: Shopee.co.id

Kandungan 10% niacinamide dalam serum Somethinc ini dinilai efektif dalam memperbaiki skin barrier, serta juga dapat bekerja maksimal dalam melawan pigmentasi yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum ini juga diperkaya dengan kandungan centella asiatica water hingga 72,5%, sehingga tak heran jika produk satu ini ampuh untuk mengatasi peradangan.

Selain itu, adanya beet root extract menjadikan produk skincare untuk skin barrier ini, dapat memperkuat skin barrier hanya dalam waktu empat minggu saja, lho. Serum ini tersedia dengan dua ukuran, yaitu 20 ml dan 40 ml.

Baca Juga:

Kisaran Harga: Mulai dari Rp 115.000

2. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Sumber Gambar: Shopee.co.id

Selain pemakaian serum, kamu juga memerlukan pelembab guna untuk menjaga kulit wajah tetap terhidrasi sehingga tidak mudah iritasi. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream adalah pilihan yang tepat sebagai salah satu skincare untuk memperbaiki skin barrier. 

Pelembab wajah satu ini berjenis water based yang mudah meresap dan memiliki sensasi dingin, serta terasa ringan dan tidak terasa greasy setelah diaplikasikan. Kandungan utama di dalamnya terdiri dari niacinamide, hyaluronic acid, adenosine, centella asiatica, serta ceramide.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp 129.000

3. Avoskin Your Skin Bae Serum Hyacross 3% + Green Tea

voskin Your Skin Bae Serum Hyacross 3 Green Tea

Sumber Gambar: Shopee.co.id

Salah satu ciri-ciri skin barrier-mu rusak adalah wajah tampak lebih kusam karena berkurangnya kadar kelembaban pada kulit. Maka dari itu, kita perlu menjaga kulit tetap lembab agar tetap terjaga sehingga akan tampak lebih bersinar.

Serum Hyacross 3% + Green Tea dari Avoskin dapat membantu mengunci kelembaban dan menghidrasi kulit hingga dua sampai tiga kali lebih baik dibandingkan hyaluronic acid. Dengan begitu, skin barrier menjadi sehat dan tidak kusam.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp 139.000

4. Kleveru Ceramide Glow Hydrate Facial Oil

Kleveru Ceramide Glow Hydrate Facial Oil

Sumber Gambar: Shopee.co.id

Kandungan ceramide banyak digunakan sebagai formula dalam skincare untuk memperbaiki skin barrier. Kleveru Ceramide Glow Hydrate Facial Oil adalah salah satu produk yang memiliki kandungan ceramide, rosehip seed oil, squalane, dan turmeric. 

Skincare ini diklaim dapat membuat wajah tampak lebih cerah, mampu menyamarkan noda bekas jerawat, serta meratakan warna kulit. Menariknya, produk dari Kleveru ini cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp 187.000

5. Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

Sumber Gambar: Shopee.co.id

Herbitus Skin Tonic dari Studio Tropik ini memiliki formula yang sangat ringan dan cocok untuk kulit cenderung jerawat. Di dalam skincare untuk skin barrier ini mengandung mugwort, cica, dan black cumin. 

Kandungan-kandungan tersebut berfungsi untuk menyegarkan sekaligus merawat jerawat. Selain itu, produk ini memang diklaim dapat memperkuat lapisan pelindung kulit. Serta, kamu juga tak perlu khawatir karena produk ini tidak mengandung alkohol dan parfum.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp 180.000

Beli Produk Skincare untuk Skin Barrier di Shopee

Dengan menggunakan skincare untuk skin barrier yang tepat, kamu bisa menutrisi kulit tanpa harus menunggunya rusak. Kira-kira produk manakah yang ingin kamu coba terlebih dahulu?

Temukanlah produk yang cocok dan mari jaga kesehatan kulit dengan melakukan serangkaian perawatan wajah, seperti memakai pelembab, serum, dan juga sunscreen. Semua produk tersebut bisa kamu dapatkan di Shopee!

via shopee