TSMC dikabarkan akan sangat sibuk dalam waktu dekat ini. Soalnya, selain akan memproduksi chipset milik Apple dalam jumlah yang besar, ada satu perusahaan lain yang ikut-ikutan memesan lini produksi untuk chipset mereka.

Tampaknya, baru-baru ini TSMC mengatakan bahwa mereka sudah mendapatkan perusahaan kedua dengan jumlah produksi terbesar. Ternyata, AMD lah yang mendapatkan porsi terbanyak dalam pembuatan chipset di perusahaan tersebut.

AMD dikabarkan akan menambah volume perakitan chipset milik mereka, termasuk yang ada saat ini dan generasi berikutnya. Tapi yang mengejutkan adalah keputusan mereka untuk menambah lini produksi untuk CPU EPYC.

Selain itu, TSMC juga dalam waktu dekat ini akan disibukkan dengan persiapan untuk memproduksi chipset berbasis teknologi fabrikasi 3nm. Beberapa perusahaan, seperti Apple, AMD, dan MediaTek sudah memesan slot untuk produksi tersebut.

Dalam beberapa bocoran lain, disebutkan bahwa Apple akan menambah pesanan mereka. Disebutkan, perusahaan asal Cupertino, Amerika tersebut akan meminta 20 juta pesanan chip tambahan untuk perangkat laptop mereka.

Yang menarik, dalam pesanan chipset terbaru mereka, Apple juga meminta sebuah chip custom yang disebut akan digunakan di Apple Car. Namun, hal ini masih menjadi sebuah spekulasi.

via Pemmzchannel