Amazon, Google dan Samsung dengan Biaya R&D paling Tinggi


SoPasti.ComRiset dan Pengembangan atau Research and Development (R&D) adalah kegiatan penelitian, dan pengembangan, dan memiliki kepentingan komersial dalam kaitannya dengan riset ilmiah murni, dan pengembangan aplikatif di bidang teknologi.

Menurut data yang dikumpulkan oleh PwC, yang meliputi tahun fiskal yang berakhir pada 30 Juni 2018. Amazon, Alphabet, Samsung dan Intel semuanya berada dalam lima besar dalam hal pengeluaran penelitian dan pengembangan.

Amazon, Google dan Samsung dengan Biaya R&D paling Tinggi

Amazon, Google dan Samsung dengan Biaya R&D paling Tinggi
SYR Clean

Amazon menduduki puncak daftar untuk tahun kedua berturut-turut dengan $ 22.6B dibelanjakan untuk R & D dan perusahaan induk Google Alphabet berada di urutan kedua dengan $ 16.2B. Samsung mempertahankan keempat dengan $ 15.3b dalam pembelanjaan R & D, diikuti oleh Intel dengan $ 13.1B, Microsoft dengan $ 12.3B dan Apple dengan $ 11.6B.

Amazon, Google dan Samsung dengan Biaya R&D paling Tinggi
www.strategy-business.com

1.000 perusahaan publik teratas menghabiskan $ 782B di R & D pada 2018 – peningkatan sebesar 11,4% dibandingkan tahun 2017. Komputasi dan Elektronika dan Perangkat Lunak dan Internet termasuk di antara industri pembelanjaan tertinggi di dunia, hanya mengikuti Healthcare.


Baca Juga :


Facebook telah meningkatkan pengeluaran R & D sebesar 31% menjadi $ 7,8 miliar. Di antara perusahaan teknologi, Amazon melihat pertumbuhan belanja Litbang paling tinggi dibandingkan tahun 2017 – peningkatan sebesar 40,6%.

sumber : gsmarena


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar