Pembuat memori Adata sedang bersiap untuk merilis modul memori DDR5 pertamanya yang ditujukan untuk para gamers. RAM DDR5 ini mungkin berpotensi menjadi yang terbaik.

Adata akan merilis modul DDR5 baru ini di bawah merek seri ‘Caster’ yang baru. Kit akan datang dalam tiga kapasitas, termasuk konfigurasi 8GB, 16GB, dan 32GB. Kecepatan memori juga akan jauh lebih tinggi daripada spesifikasi JEDEC dengan konfigurasi 6000 MHz-7400 MHz dengan tegangan hanya 1,1V.

Modul memori Caster DDR5 akan hadir dalam varian RGB dan non-RGB, dan seperti yang Anda harapkan dari RAM rasa game, kedua varian hadir dengan penutup heatsink lengkap.

Heatsink menampilkan desain dua warna dengan lapisan hitam matte dan lapisan logam perak miring di bagian tengah yang menampilkan bentuk segitiga. Kedua varian memiliki desain yang sama, tetapi model RGB terlihat lebih tinggi untuk memberi ruang bagi perlengkapan RGB tambahan yang diperlukan untuk menerangi DIMM.

Tanpa diragukan lagi, ini adalah tanda utama pertama DDR5 memasuki pasar arus utama dalam waktu lebih cepat. Kami telah mengkonfirmasi bahwa Intel akan menggunakan DDR4 dan DDR5 dengan chip Alder Lake generasi berikutnya, dan AMD dikabarkan menggunakan DDR5 untuk chip AM5 Zen4 barunya.

Secara keseluruhan, ini berarti kita akan melihat perubahan besar dalam adopsi memori, dari DDR4 ke DDR5, selama jangka waktu 2022 hingga 2023. Ini adalah kabar baik, karena bandwidth memori DDR5 yang jauh lebih tinggi dan pengoptimalan lainnya akan memungkinkan Intel dan AMD menghasilkan CPU jumlah inti yang lebih tinggi yang akan bekerja lebih baik tanpa hambatan DDR4 saat ini.

Lebih banyak bandwidth memori juga membantu memberi makan mesin grafis yang lapar, yang pada akhirnya dapat menghasilkan grafis terintegrasi yang lebih cepat juga.

via Pemmzchannel