Acer mengumumkan Swift X, laptop pertamanya di jajaran Swift yang menggunakan grafik diskrit. Laptop tersebut akan menggunakan prosesor seri AMD Ryzen 5000 dan Nvidia GeForce RTX 3050 Ti saat diluncurkan pada bulan Juni dengan harga $ 899,99.

Laptop, yang menurut Acer ditujukan untuk kreator, editor, dan streamer, memiliki layar IPS 14 inci, 1920 x 1080 dan yang menurut acer memiliki screen to body ratio 85,7%. Dengan ram sampai 16GB RAM dan 2TB penyimpanan SSD.

Laptop ini memiliki berat 1.5 kg dan ditempatkan dalam sasis logam dengan ketebalan 1.7cm. Acer memamerkan beberapa warna, termasuk biru, merah muda dan semacam kuning pudar, tapi itu hanya di tutupnya. Sisa dari setiap laptop memiliki warna yang sama yaitu silver.

Fitur lainnya termasuk USB Type-C untuk data dan pengisian daya, Wi-Fi 6 dan pembaca sidik jari. Perusahaan juga mengklaim teknologi BlueLightShield yang akan mencegah ketegangan mata.

Untuk mendinginkan laptop tipis, Acer mengklaim bahwa saluran masuk udara di keyboard akan mengeluarkan panas 8-10% lebih banyak daripada laptop lain (semoga tidak membuat bagian keyboard panas). Efisiensi pendinginan lainnya termasuk heatpipes yang lebih banyak dan lebih tipis.

Hal ini menjadi perubahan besar bagi acer pada lini swift. Karena pada awalnya swift di desain untuk menjadi laptop ringan dan tipis yang sekarang dapat digunakan untuk gaming dengan mengorbankan karakter utama dari seri swift itu sendiri.

Di luar rilis AS, kita akan melihat peluncuran Swift X nanti di musim panas di Eropa, Timur Tengah dan Afrika mulai dari € 899 dan Di Cina pada kuartal ketiga tahun ini mulai dari ¥ 6.499.

Pengumuman Acer lainnya di acara tersebut mencakup penyegaran jajaran workstation kreator Concept D, laptop gaming Predator baru, monitor dan periferal serta pembaruan untuk CPU dan GPU baru di desktop game yang sudah ada.

via Pemmzchannel