Istirahat malam yang baik sering diabaikan sebagai bagian penting kesehatan. Inilah 9 Minuman Yang Membantu Mudah Tidur Nyenyak.

Para ahli merekomendasikan bahwa orang dewasa berusia 18-60 tahun setidaknya tidur 7-9 jam setiap malam. Terlalu sedikit atau terlalu banyak tidur dikaitkan dengan peningkatan risiko depresi, diabetes, penyakit jantung, dan bahkan kematian.

Tetapi tidur setidaknya 8 jam penuh setiap malam tidak selalu mudah. Untungnya, berbagai minuman yang merangsang anda agar terlelap tidur

Minuman Yang Membantu Mudah Tidur Nyenyak

Jus ceri

Jus ceri

Berikut adalah 9 minuman yang dapat meningkatkan kualitas tidur Anda secara alami.

  1. Jus ceri
  2. Teh chamomile
  3. Teh Ashwagandha
  4. Teh Valerian
  5. Teh peppermint
  6. Susu hangat
  7. Susu emas
  8. Susu almon
  9. Smoothie pisang-almond

Jus ceri

Ceri adalah sumber triptofan dan melatonin. Minum 2 gelas (480 ml) jus ceri per hari dapat meningkatkan kadar melatonin Anda dan meningkatkan kualitas tidur Anda secara keseluruhan.

Teh chamomile

Teh chamomile dapat membantu mengatasi insomnia, meskipun diperlukan lebih banyak penelitian. Ini lebih cenderung membantu kualitas tidur. Anda bisa membuatnya di rumah hanya dengan menggunakan dua bahan.

Teh Ashwagandha

Mengurangi insomnia hanyalah salah satu dari banyak manfaat ashwagandha yang diketahui. Akarnya sering direndam dalam air panas atau susu hangat. Kelompok tertentu harus berhati-hati dengan tanaman.

Teh Valerian

Teh Valerian dapat membantu mengobati insomnia dan meningkatkan kualitas tidur, terutama di kalangan wanita menopause. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan pada dosis dan arah pengobatan.

Teh peppermint

Teh peppermint dapat meningkatkan kualitas tidur Anda dengan menenangkan gangguan pencernaan dan ketidaknyamanan di malam hari. Penelitian lebih lanjut diperlukan pada peppermint sebagai obat penenang yang potensial.

Susu hangat

Minum Susu Hangat

Minum Susu Hangat

Minuman Yang Membantu Mudah Tidur Nyenyak paling banyak orang suka adalah susu. Susu mengandung triptofan, yang membantu meningkatkan kadar melatonin dan menginduksi tidur. Minum susu hangat sebelum tidur juga merupakan ritual malam hari yang menenangkan.


Baca Juga :


Susu emas

Setiap susu, kunyit, dan jahe mengandung senyawa yang dapat meningkatkan kualitas tidur melalui beberapa mekanisme berbeda. Susu emas adalah minuman yang menenangkan yang menggabungkan ketiganya.

Susu almon

Kacang almond kaya akan hormon dan mineral penunjang tidur. Karena itu, susu almond juga mengandung banyak senyawa yang dapat membantu Anda tertidur dan tetap tertidur.

Smoothie pisang-almond

Inilah Minuman Yang Membantu Mudah Tidur Nyenyak yang terakhir. Smoothie pisang-almond mengandung banyak senyawa penambah tidur. Kacang almond mengandung triptofan dan melatonin, sedangkan pisang memiliki kalium dan magnesium yang menenangkan otot.

Itulah Minuman Yang Membantu Mudah Tidur Nyenyak. Semoga Sehat selalu.. ya sobat.