9 Daftar Film Jackie Chan Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Takjub!

sumber: olivre.com

Siapa yang tidak tahu superstar internasional, Jackie Chan? Mendengar namanya saja, semua orang akan tahu bahwa Jackie Chan adalah aktor multitalenta yang sangat populer sepanjang masa. Dia terkenal dengan film-film bergenre action dan komedi terbaik dengan akting yang khas.

Jackie Chan memang bisa disebut sebagai paket lengkap karena dalam setiap filmnya, ia bisa membuat orang tertawa, takjub, bahkan terharu dengan aktingnya yang luar biasa. Semangatnya untuk berkarya seakan tidak pernah redup dan film-filmnya pun selalu menjadi jajaran film terbaik yang masuk box office Asia ataupun dunia. Bahkan di usianya yang sudah memasuki kepala enam, Jackie tetap aktif berkarya di dunia perfilman. 

Nah, buat kamu pencinta film action, berikut ini beberapa daftar film Jackie Chan terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton. 

Baca Juga:

Daftar Film Jackie Chan Terbaik Sepanjang Masa 

1. Snake In The Eagle’s Shadow

film jackie chan terbaik

sumber: kcrush.com

Setelah sang aktor legendaris Bruce Lee meninggal, industri film dengan genre action dan seni bela diri di Asia sempat sepi dan lesu. Namun, kemunculan Jackie Chan di film Snake In The Eagle’s Shadow membuat banyak orang mulai tertarik kembali dengan film laga. 

Film yang disutradarai Yuen Woo Ping ini sukses besar di industri film internasional tahun 1978. Film inilah yang mengangkat nama Yuen Won Ping sebagai koreografer terbaik dalam film-film laga lainnya.

Selain itu, dalam Snake In The Eagle’s Shadow, Jackie sukses mendapatkan gelar sebagai aktor yang jenius namun tetap konyol. Kalau kamu mau bernostalgia masa kecil, film Jackie Chan terbaik ini wajib banget ditonton! 

2. Drunken Master 

film jackie chan terbaik

sumber: kcrush.com

Drunken Master merupakan salah satu film Jackie Chan terbaik yang sangat melegenda hingga saat ini. Film ini dibuat dalam beberapa seri dari tahun 1978 sampai 1999. 

Drunken Master juga termasuk dalam film Jackie Chan yang sukses di pasaran sepanjang masa. Walaupun memiliki alur cerita tentang seni bela diri, Drunken Master dibalut dengan banyak unsur komedi yang bisa menghibur para penontonnya. 

Baca Juga:

Menariknya, film ini memiliki alur cerita yang hampir mirip dengan film Snake In The Eagle’s Shadows karena disutradarai oleh orang yang sama, yaitu Yuen Woo Ping.

3. Police Story

film jackie chan terbaik

sumber: kcrush.com

Berhasil masuk dalam film box office Asia, Police Story benar-benar menjadi film Jackie Chan terbaik yang masih sangat melegenda. Kerennya lagi, film ini juga sukses mempengaruhi berbagai film action lainnya di Hongkong. 

Dalam film ini juga, akhirnya Jackie Chan berhasil menjadi sutradara sekaligus aktor laga terbaik. Para fans dan penonton setianya mengakui bahwa film ini memang patut diberikan gelar sebagai film laga terbaik sepanjang masa. 

Bahkan, saking suksesnya, Police Story mendapat penghargaan di beberapa ajang perfilman bergengsi dan dibuatkan menjadi lima sekuel, lho! 

4. Rumble in The Bronx

Rumble in The Bronx

sumber: polygon.com

Daftar film Jackie Chan terbaik selanjutnya adalah film laga yang telah tayang di tahun 1995 dengan judul Rumble In The Bronx. Film inilah yang akhirnya membawa nama Jackie Chan ke industri Hollywood. 

Rumble in The Bronx sendiri tayang pada tahun 1996 di Amerika dan berhasil masuk box office Hollywood. Film yang disutradarai oleh Stanley Tong ini menjadi jalan pembuka para aktor-aktor Asia untuk berkarier di perfilman Hollywood. 

Tak sampai situ, Rumble in The Bronx berhasil mendapatkan penghargaan Best Action Choreography di ajang Hong Kong Film Awards pada tahun 1996. 

5. Who Am I?

who am i

sumber: ninjaselection.com

Tak lengkap rasanya jika tak membahas film satu ini dalam daftar film Jackie Chan terbaik. Sama seperti film Jackie lainnya, Who Am I menjadi film laga seru yang dibumbui dengan aksi komedi. 

Dalam film ini, Jackie Chan berperan sebagai seorang agen rahasia yang kehilangan ingatannya karena kecelakaan helikopter. Dia harus berkeliling ke berbagai daerah untuk mengungkap jati dirinya sendiri. 

Di film Who Am I, Jackie Chan berhasil masuk ke dalam nominasi Best Actor dan memenangkan Best Action Choreography di ajang Hong Kong Film Awards tahun 1999. 

6. Rush Hour Trilogy

[embedded content]

Pada tahun 1998, Jackie Chan akhirnya sukses menguasai industri perfilman Hollywood melalui filmnya yang berjudul Rush Hour Trilogy. Bagaimana tidak? Film terbaik Jackie Chan ini mendapatkan keuntungan lebih dari US$200 juta selama penayangannya di bioskop dunia. 

Berduet dengan aktor Chris Tucker, film ini memiliki jalan cerita yang menarik dan ciamik dengan seni bela diri yang berbalut komedi. Saking suksesnya sepanjang tahun, film ini sampai dibuat menjadi 3 sekuel.

7. Karate Kid

[embedded content]

Meski tidak menjadi peran utama di Karate Kid, film ini tetap dianggap sebagai film Jackie Chan terbaik sepanjang masa. Dalam film ini, Jackie Chan berperan sebagai guru kungfu Jaden Smith yang selalu di-bully oleh teman sekolahnya. 

Mendapatkan didikan keras dan unik dari Jackie Chan, akhirnya Jaden dapat melawan teman-temannya dan menjadi juara dalam olimpiade kungfu. Film kungfu ini tayang pada tahun 2011 dan menjadi film yang menarik banyak perhatian para kritikus film. 

8. Chinese Zodiac

[embedded content]

Menurut rumor yang beredar, Chinese Zodiac akan menjadi film terakhir Jackie Chan di dunia film action. Namun, semua kabar ini akhirnya terbantahkan karena Jackie Chan kembali bermain film di tahun 2017 dengan judul The Foreigner. 

Di film Chinese Zodiac, Jackie Chan berperan sebagai seorang pencuri barang-barang antik di sebuah museum. Meski telah berhasil mencuri 12 artefak asli di museum, akhirnya ia malah mengembalikan semuanya dan membantu untuk mengumpulkan artefak tersebut.  

9. The Foreigner  

[embedded content]

Last but definitely not least adalah film terbaik Jackie Chan yang berjudul The Foreigner. Film ini menjadi salah satu film terbaru Jackie Chan yang tayang pada tahun 2017 lalu. 

Meski telah menginjak usia kepala enam, Jackie Chan tetap menunjukan performa terbaiknya dalam bermain film seni bela diri dengan akting yang memukau. Menariknya, The Foreigner menjadi film box office yang sukses mendapatkan keuntungan fantastis sebesar US$145,4 juta!

Jackie Chan Jadi Bintang Iklan Terbaru Shopee

Jackie Chan dalam Promo Shopee 9.9

Jackie Chan dalam Promo Shopee 9.9

Membahas tentang film-film terbaik Jackie Chan memang tidak ada habisnya. Ini disebabkan karena semua film dan kualitas akting dari sang aktor legendaris selalu memukau dan menghibur penonton. Maka, tak heran jika berbagai film Jackie Chan selalu menembus box office dan mendapatkan banyak penghargaan di ajang perfilman bergengsi. 

Jackie Chan tak hanya menghibur, tetapi juga menginspirasi banyak orang. Oleh karenanya, Shopee semakin yakin untuk menghadirkan Jackie Chan sebagai bintang iklan terbaru di campaign Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini!

Dalam iklan terbaru Shopee 9.9 Super Shopping Day, sang superstar international terlihat memakai pakaian serba oranye dan menampilkan gerakan goyang Shopee yang dikombinasikan dengan gerakan kungfu ala Jackie Chan. 

Di akhir iklan, Jackie Chan berbicara dalam bahasa Indonesia untuk mengajak para pengguna agar terus berbelanja di Shopee. 

Langganan Streaming Film Jackie Chan via Shopee

Beberapa daftar film Jackie Chan terbaik di atas menjadi bukti bahwa comeback-nya sang aktor legendaris ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Well, meski ada beberapa film Jackie Chan yang dianggap buruk, itu masih tetap tidak mempengaruhi predikatnya sebagai aktor terbaik yang melegenda, bukan?

By the way, deretan film Jackie Chan di atas bisa kamu tonton di layanan streaming online seperti Viu, Vidio, Vision+, dan CATCHPLAY+, lho! Tak hanya film yang dibintangi Jackie Chan, layanan ini juga menyediakan film-film lainnya, seperti film Joe Taslim, film barat, film Thailand, film Indonesia, dan masih banyak lagi! 

Agar pembayarannya lebih mudah, kamu bisa berlangganan streaming online di Shopee! Sobat Shopee, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini, ya.

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pada halaman utama, pilih Pulsa, Tagihan & Hiburan
  3. Kemudian, pada bagian Hiburan, pilih E-Voucher > Film & Streaming
  4. Pilih layanan streaming online yang kamu inginkan dan pilih paket terbaiknya
  5. Klik Beli Sekarang
  6. Masukkan alamat email dan nomor telepon, klik Checkout
  7. Pilih Metode Pembayaran dan klik Bayar Sekarang

Bagaimana, langganan streaming film di Shopee mudah dan praktis, bukan? Selamat menonton dan happy watching, Sobat Shopee! 

via shopee