Jerawat merupakan kondisi kulit umum yang mempengaruhi hampir 10% dari populasi manusia di dunia.

Banyak faktor yang berkontribusi pada tumbuhnya jerawat, termasuk produksi sebum dan keratin, bakteri penyebab jerawat, hormon, pori-pori yang tersumbat dan peradangan.

Artikel ini akan mengulas makanan yang dapat menyebabkan jerawat dan membahas mengapa kualitas makanan itu sangat penting.

Makanan Penyebab Jerawat

Inilah Makanan Penyebab Jerawat yang dilansir oleh healthline :

  1. Gula
  2. Produk olahan dari susu
  3. Fast Food
  4. Makanan Kaya Lemak Omega-6
  5. Cokelat
  6. Bubuk Protein Whey
  7. Makanan yang Sensitif Terhadap Sobat

Sebenarnya Jerawat tidak hanya muncul dari apa yang kita makan. Tapi banyak faktor yang mempengaruhi timbulnya jerawat.

Penyebab Jerawat yang sebenarnya

Makanan Penyebab Jerawat

Proactiv

Jerawat biasanya merupakan hasil dari pori-pori yang tersumbat berlebihan. Ada empat faktor utama yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

1. PERUBAHAN HORMONAL

Pubertas adalah salah satu penyebab jerawat terbesar. Jerawat terbentuk, dan menjadi lebih buruk, ketika tubuh menghasilkan volume sebum yang lebih tinggi dari sebelumnya dan tidak dapat membersihkan pori-pori secara teratur.

2. SEL SEL MUKA EXCESS

Ketika terlalu banyak sel kulit mati berjalan ke pori-pori di permukaan kulit, mereka dapat menggumpal bersama untuk menyumbat pori-pori Anda dan muncul sebagai jerawat.


Baca Juga :


3. KONTAMINASI BAKTERI

Jerawat yang lebih parah terjadi ketika bakteri juga menjadi terjebak dengan sebum di pori-pori.Bak teri dapat menyebabkan peradangan dan kemerahan dan dapat menyebabkan pembentukan kista yang menyakitkan di bawah kulit. Kista adalah benjolan yang, seperti jerawat, mengandung nanah, namun, mereka tidak membentuk kepala di bagian luar kulit.

Cobalah untuk menghindari menyentuh wajah , ingatlah untuk selalu mengganti sarung bantal dan membersihkan layar ponsel untuk menghindari kontaminasi.

4. JENIS KULIT

Jika memiliki kulit berminyak, kelebihan minyak di permukaan kulit juga dapat memblokir pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jika memiliki kulit kombinasi, mungkin memiliki kulit berjerawat di area berminyak wajah, biasanya di dahi dan hidung.

Itulah Makanan Penyebab Jerawat dan Penyebab Jerawat yang sebenarnya.

 

  1. Beranda
  2. /
  3. Artikel, Kesehatan
  4. /
  5. 7 Makanan Penyebab Jerawat