Para ahli mengatakan Sobat dapat menghindari diabetes dengan hanya mengikuti empat dari tujuh cara pada artikel ini. Kali ini sopasti menginformasikan Cara Sederhana Yang Dapat Menurunkan Risiko Diabetes. Sebuah studi baru menemukan bahwa mengikuti sedikitnya empat dari cara ini dapat membantu mencegah diabetes.

Menurut penelitian baru dari The Ohio State University Wexner Medical Center, orang dewasa yang mengikuti setidaknya 4 dari 7 pedoman AHA adalah 70 persen lebih rendah untuk mengembangkan diabetes selama 10 tahun.

Dalam penelitian ini, kami menunjukkan bahwa pada dasarnya 76 persen dari semua diabetes dalam populasi disebabkan karena tidak mencapai empat atau lebih dari langkah-langkah kesehatan jantung yang ideal ini,” Dr. Joshua J. Joseph, asisten profesor kedokteran di Divisi Endokrinologi, Diabetes dan Metabolisme di Wexner Medical Center dan penulis studi utama, mengatakan kepada Healthline.

Menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS) Kantor Kesehatan Minoritas, “Afrika-Amerika hampir dua kali lebih mungkin didiagnosis diabetes dibandingkan orang kulit putih non-hispanik. Selain itu, mereka lebih cenderung menderita komplikasi diabetes, seperti penyakit ginjal stadium akhir dan amputasi ekstremitas bawah. Meskipun orang Afrika-Amerika memiliki tingkat kolesterol tinggi yang sama atau lebih rendah dengan rekan kulit putih non-hispanik, mereka lebih cenderung memiliki tekanan darah tinggi.”

Cara Sederhana Yang Dapat Menurunkan Resiko Diabetes

healthhub.sg

Selain itu, orang Amerika Afrika mungkin tidak merasakan manfaat yang sama dari mengikuti pedoman kesehatan AHA. Joseph dan tim menemukan bahwa sementara 73 persen peserta kulit putih menunjukkan manfaat yang signifikan dari mengikuti empat atau lebih pedoman AHA, hanya 66 persen orang Afrika-Amerika dalam penelitian itu.

7 Cara Sederhana Yang Dapat Menurunkan Risiko Diabetes

  • Mengontrol tekanan darah Sobat. Menjaga tekanan darah Sobat dalam kisaran yang sehat mengurangi ketegangan pada jantung, arteri, dan ginjal Sobat .
  • Menjaga kolesterol tetap rendah. Kolesterol tinggi dapat menyebabkan arteri menyumbat dan menyebabkan penyakit jantung dan stroke.
  • Mengurangi gula darah. Seiring waktu, kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan diabetes, yang dapat merusak jantung, ginjal, mata, dan saraf.
  • Menjadi aktif secara fisik. Cukup berolahraga membantu menjaga berat badan yang sehat, dan membangun kekuatan kardiovaskular dan otot.
  • Makan makanan yang sehat. Pola makan yang sehat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, obesitas, dan diabetes.
  • Menjaga berat badan yang sehat. Menghilangkan kelebihan berat badan mengurangi beban pada jantung, paru-paru, dan persendian Sobat. Ini juga dapat membantu menjaga tekanan darah Sobat dalam kisaran yang sehat.
  • Berhenti merokok. Merokok tidak hanya meningkatkan risiko penyakit jantung, tetapi juga merupakan risiko kanker utama.
 Berhenti Merokok Cara Sederhana Yang Dapat Menurunkan Risiko Diabetes

HealthAhead


Baca Juga :


Ada dua jenis diabetes yang menyebabkan sebagian besar kasus.

Diabetes tipe 1 ditemukan pada sekitar 5 persen orang yang menderita diabetes. Itu terjadi ketika tubuh Sobat menjadi tidak mampu membuat insulin yang cukup untuk menjaga kadar gula darah terkendali. Tipe 1 biasanya disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang keliru menghancurkan sel-sel penghasil insulin.

Diabetes tipe 2 berkembang ketika tubuh Sobat tidak lagi merespons dengan baik insulin yang sobat hasilkan (resistensi insulin) dan tubuh tidak lagi dapat memproduksi insulin yang cukup untuk mengatasi resistensi ini. Diabetes tipe 2 menyumbang hingga 95 persen dari kasus diabetes.

Semoga Cara Sederhana Yang Dapat Menurunkan Risiko Diabetes ini dapat menurunkan potensi penyakit gula.

 

  1. Beranda
  2. /
  3. Artikel, Kesehatan
  4. /
  5. 7 Cara Sederhana Yang Dapat...