JAKARTA, – Jika menyukai suasana alam, tetapi tinggal di apartemen kota tanpa taman atau ruang hijau, tanaman hias adalah pilihan terbaik.

Ada beberapa tanaman hias yang tumbuh dengan baik di dalam ruangan, bahkan ruang kecil, sehingga membuat kamu menikmati lingkungan yang segar dan alami.

Tanaman ini sempurna karena dikenal kuat, beberapa bahkan tidak membutuhkan sinar matahari langsung untuk berkembang.

Dilansir dari Decor Tips, Minggu (12/9/2021), berikut ini enam tanaman hias yang cocok di apartemen kecil agar menciptakan lingkungan yang alami. 

Baca juga: Calathea dan Maranta, Apakah Jenis Tanaman Hias yang Sama?

English ivy atau daun ivi adalah tanaman hias yang tidak membutuhkan banyak cahaya alami dan sangat cocok untuk dekorasi interior ruang kecil.

Saat menanam daun ivi dalam pot, kamu dapat menambahkan sebuah tiang tinggi untuk memandu pertumbuhannya agar memberikannya berbagai bentuk yang sesuai dengan ruanganmu. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, tanaman ini harus ditempatkan di tempat teduh dan agak lembap untuk berkembang. 

Baca juga: Campuran Media Tanam yang Subur untuk Tanaman Hias

Kalanchoe adalah tanaman cantik yang daunya memiliki tampilan seperti pita dan tumbuh ke bawah. Kalanchoe menjadi tanaman yang mudah dirawat dan disarankan untuk meletakkannya di pot gantung.

Ini adalah salah satu tanaman hias terbaik untuk apartemen yang bisa beradaptasi sangat baik dengan iklim dingin. 

Baca juga: Tanaman Artificial Pilihan yang Pas untuk yang Tak Punya Banyak Waktu

Sansevieria atau dikenal sebagai lidah mertua adalah tanaman yang mudah tumbuh. Tanaman ini memiliki satu karakteristik yang membuatnya sangat istimewa, yakni bertahan di berbagai jenis iklim dan ruang.

via Kompas