6 Alat Pertukangan yang harus tersedia di Rumah


SoPasti.Com – Beres-beres dan perbaikan rumah tidak harus memanggil tukang kayu atau tukang bangunan. Kita sendiri seharusnya bisa melakukan perbaikan kecil di rumah. Perbaikan kecil tentu butuh peratalan pertukangan untuk mengerjakannya. Berikut ini sopasti menginformasikan Alat Pertukangan yang harus tersedia di Rumah.

Alat pertukangan atau biasa disebut perkakas adalah benda yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan kita sehari-hari. Beberapa contoh alat adalah palu, tang, gergaji, dan cangkul.

Inilah 6 Alat Pertukangan yang harus tersedia di Rumah

1. Waterpass

Waterpass Alat Pertukangan yang harus tersedia di Rumah
ebay.com

Waterpass alat yang digunakan tukang untuk membuat dua titik sejajar di dinding. Bisa digunakan ketika kita akan memasang ambalan pada dinding, atau memasang dekorasi pada tembok yang membutuhkan kesejajaran. Paling murah harganya sekitar 20.000 sampai 50.000 rupiah.

2. Palu

Alat Pertukangan yang harus tersedia di Rumah
fine-tools.com

Masak sobat tidak tahu palu dipake apa. ^_^. Yup, Palu biasanya dipake buat memasang paku pada tembok atau kayu. Jangan sedia juga pakunya ya. Untuk memasang paku di tembok biasanya menggunakan paku baja. Untuk memasang paku di kayu cukup dengan paku biasa. Harga palu cukup murah, 50.000 sampai 100.000 sudah mendapatkan palu dengan kualitas sedang.

3. Meteran Tukang

Meteran Tukang Alat Pertukangan yang harus tersedia di Rumah
stabila.com

Meteran Tukang bahasa awamnya, nama aslinya Tape Measure. Digunakan untuk kepentingan mengukur tentunya. Memastikan jarak anta tembok misalnya. Mengetahun jarak antar paku. Mengukur panjang meja dan lain-lain. Cukup dengan 10.000 sampe 50.000 rupiah sobat udah bisa punya meteran tukang ini.

4. Kunci Inggris

Kunci Inggris Alat Pertukangan yang harus tersedia di Rumah
techno.co.my

Inilah nama alat pertukangan yang menurut sopasti jauh dari fungsinya. Alasannya adalah karena perkakas tersebut ditemukan oleh insinyur Inggris bernama Richard Clyburn pada tahun 1842. Karena Indonesia dulu dijajah Belanda, maka tak heran bila kemudian terjemahan perkakas tersebut ke dalam bahasa Indonesia jadi “kunci inggris”. Kunci ini bisa didapatkan dengan harga sekitar 30.000 sampai 50.000 rupiah.

5. Gergaji

Gergaji Alat Pertukangan yang harus tersedia di Rumah
sears.com

Gergaji dirumah biasanya digunakan untuk memotong kayu dan tanaman agak besar di depan rumah. Jadi kalau ada gergaji dirumah tidak perlu lagi pinjam atau bahkan mengundang tukang untuk memotong kayu atau tanaman besar depan rumah. Harganya cuma 30.000 sampai 80.000 rupiah.


Baca Juga:


6. Obeng

Obeng Alat Pertukangan yang harus tersedia di Rumah
thoughtco.com

Obeng bahasa inggrisnya Screwdrivers. Obeng biasanya digunakan untuk membongkar dan pasang sekrup. Mainan Anak rusak bisa di cek dengan menggunakan obeng. Harga obeng sangatlah murah sekitar 10.000 sampai 50.000 rupiah.

Itulah 6 Alat Pertukangan yang harus tersedia di Rumah. Beli ya sobat. Agar tidak perlu repot memanggil tukang kayu dan tukang banguan.

 

 

 


Pastikan Komentar