JAKARTA, - Apakah Anda berencana untuk membangun kamar mandi untuk si kecil yang lucu, ceria, dan Instagramable? Jika ya, maka sebelum memulai mendekorasi, ada baiknya Anda mengetahui elemen dekoratif utama pada kamar mandi anak.

Sama halnya dengan mendekorasi kamar anak, Anda juga harus memperhatikan apa karakter atau warna yang disukai si kecil lalu aplikasikan ke dalam bentuk dekorasi seperti furnitur atau dinding.

Baca juga: 6 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Mengubah Dekorasi Kamar Anak

Dengan begini, anak akan merasa nyaman menggunakan kamar mandi karena merasa ruangan tersebut adalah cermin dari apa yang ia sukai.

Tapi, tentu mendekorasi kamar mandi anak susah-susah gampang. Namun, Anda tak perlu khawatir, melansir dari Decortips pada Rabu (8/9/2021) berikut ini tips mendekor kamar mandi anak yang nyaman dan Instagramable.

Baca juga: 6 Tips Menjaga Kamar Anak Tetap Bersih dan Rapi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ubah kamar mandi menjadi tempat yang menyenangkan

Tujuan utama yang harus dipertimbangkan ketika mendekor kamar mandi anak ialah mengubahnya menjadi tempat yang seru dan menyenangkan.

Idenya adalah agar anak-anak mengasosiasikan kebersihan sehari-hari dengan hiburan dan dinamisme. Untuk itu, Anda harus menyesuaikan ruang dengan fitur-fitur yang menarik untuk si buah hati.

Ketika Anda menggunakan unsur kesenangan ke dalam kamar mandi anak, maka tanpa disadari, Anda juga ikut berkontribusi pada kesehatan dan kebahagiaan si kecil karena anak jadi semangat membersihkan diri.

Baca juga: 5 Langkah Memberikan Keamanan di Dalam Kamar Anak

Tema binatang untuk kamar mandi anak

Jika Anda kekurangan ide dan tidak tahu di mana harus memfokuskan dekorasi, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini untuk membantu dekorasi kamar mandi anak:

  • Kunci utama dari kamar mandi anak ialah wallpaper dinding yang digunakan. Jika ia menyukai binatang atau Anda ingin mencoba mengenalkan macam-macam binatang ke anak, maka sebaiknya pilih wallpaper dengan banyak gambar hewan seperti ikan, burung, macan, dan lainnya.
  • Tirai shower juga merupakan sumber inspirasi untuk dekorasi kamar mandi anak. Tak perlu menggunakan gambar-gambar hewan, tapi bermainlah dengan warna-warna terang.
  • Untuk menjadikan kegiatan menyikat gigi yang menyenangkan bagi anak, , Anda bisa memilih tempat sikat gigi yang menarik. Misalnya berbentuk katak atau binatang lain.

Baca juga: 5 Pilihan Tempat Tidur Tingkat untuk Kamar Anak dan Harganya

Handuk dengan warna favorit

5 Tips Mendekorasi Kamar Mandi Anak yang Nyaman dan InstagramableUNSPLASH/Nathan Dumlao Ilustrasi kamar mandi anak

Handuk adalah barang pribadi anak yang selalu digunakan setelah selesai mandi. Pilihlah handuk dengan warna favorit atau karakter kesukaannya.

via Kompas