Siapa bilang mobil listrik dan hybrid  harus mahal? Cek pilihan terbaiknya dengan harga di bawah 600 juta yang tersedia di Indonesia!

Tren mobil listrik dan hybrid telah hadir di Indonesia. Namun menariknya, pabrikan mobil di Indonesia juga berlomba-lomba dalam hadirkan mobil ramah lingkungan tersebut, namun dengan harga yang terjangkau. Hal ini juga tak lepas dari peran pemerintah yang mendukung kebijakan elektrifikasi kendaraan dengan keringanan pajak dan sederet keuntungan lainnya.

Pilihannya pun cukup lengkap, namun masih didominasi merek Jepang dan Korea Selatan. Soal kualitas, performa fitur dan keamanannya pun tak perlu diragukan lagi. Untuk lebih jelasnya, CARRO Indonesia akan hadirkan pilihan mobil elektrik dan hybrid dengan harga terjangkau, yakni di bawah 700 juta khusus untuk Anda. Yuk kita simak pilihannya.

1. Nissan Kicks e-POWER

<div>5 Pilihan Mobil Listrik & Hybrid Paling Terjangkau di Indonesia</div>

Nissan Kicks e-POWER jadi mobil hybrid dengan harga paling terjangkau di Indonesia

Crossover kompak dari Nissan ini memang fenomenal. Pabrikan asal Jepang ini menawarkan teknologi hybrid unik yang dinamakan Nissan e-POWER. Cara kerjanya, mesin 1.200 cc yang digunakan hanya berfungsi sebagai generator untuk hasilkan listrik bagi motor eletrik. Hasilnya, konsumsi bahan bakarnya pun sangat efisien, yakni mencapai 26,9 km untuk setiap liternya. Harganya pun sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 471 jutaan.

–> CARRO Automall Show Kini Hadir di Botani Square Bogor!

2. Toyota Corolla Cross

mobil listrik dan hybrid, Toyota Corolla Cross Hybrid

Di kelas medium SUV dan crossover hybrid, Corolla Cross sangat populer di mata konsumen Indonesia

Dengan teknologi Hybrid Synergy Drive, Toyota menawarkan kendaraan yang efisien namun tetap fun to drive. Motor listrik yang digunakan mampu menghasilkan tenaga 72 hp dan torsi sebesar 166 Nm. Motor listrik tersebut bekerjasama dengan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.8 liter bertenaga 100 hp dan torsi sebesar 145 Nm. Toyota Corolla Cross ditawarkan dengan harga Rp 518 jutaan.

–> Temukan mobil bekas bersertifikasi hanya di Official Store CARRO Automall Tokopedia

3. Toyota Corolla Altis Hybrid

Toyota Corolla Altis Hybrid

Toyota Corolla Altis Hybrid menggabungkan teknologi canggih dengan desain yang agresif dan sporty

Masih dari kelurga besar Toyota Corolla, pilihan mobil hybrid terjangkau favorit kami selanjutnya adalah Corola Altis Hybrid. Mesin berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.800 cc sanggup menghasilkan daya sebesar 95 ps pada 5.200 rpm dan torsi sebesar 14,47 kgm pada 4.000 rpm. Masih ada motor listrik yang mampu menghasilkan daya sebesar 72 ps dan torsi sebesar 16,62 kgm. Tersedia 4 driving mode yang bisa dipilih, yakni NORMAL, ECO, SPORT, dan EV mode. Corolla Altis Hybrid ditawarkan dengan harga Rp 592 juta.

4. Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona Electric

Kona Electric jadi satu-satunya mobil listrik yang paling terjangkau di Indonesia

Hyundai Kona Electric dibekali dengan Permanent Magnet Synchronous Motor yang menghasilkan tenaga 136 hp dan torsi 395 Nm. Dikombinasikan baterai lithium-ion polymer dengan kapasitas 39,2 kWh, crossover listrik ini dapat menempuh jarak hingga 305 km dalam sekali pengisian daya. Wah menarik nih bagi Anda yang suka berpetualang, namun tetap dengan kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan. Di Indonesia, Kona Electric dijual dengan harga Rp 697 juta.

–> 10 Hatchback Terbaik dan Terfavorit di Indonesia Terbaru 2021

5. Toyota C-HR Hybrid

Toyota C-HR Hybrid

C-HR Hybrid menawarkan tak hanya teknologi canggih, namun juga desain yang stylish

Toyota C-HR Hybrid memberikan pilihan baru pada penggemar kendaraan SUV berbasis crossover yang stylish namun tetap efisien dan ramah lingkungan. C-HR Hybrid menggunakan mesin 2ZR-FXE dengan power 100 ps dikombinasi motor listrik bertenaga 36 ps. Mobil diklaim lebih efisien dibandingkan varian konvensional dan emisinya gas buangnya juga diklaim lebih rendah. Toyota juga mengklaim konsumsi BBM C-HR hybrid bisa mencapai 19 km per liter.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

via CARRO