Apakah kamu sedang mencari inspirasi kamar cowok? Tak melulu warna gelap, ternyata kamar cowok juga bisa disulap menjadi lebih trendi dan estetik dengan lima warna pilihan berikut ini.

Selain itu, pemilihan warna yang tepat juga dapat berpengaruh pada suasana hati dan kualitas tidur. Dengan demikian, faktor warna juga harus dipikirkan dengan cermat.

Melansir dari The Sleep Judge, Senin (3/5/2021), berikut ini lima inspirasi warna kamar cowok yang bisa diterapkan di kamarmu. 

Baca juga: 7 Panduan Feng Shui untuk Meningkatkan Energi Positif di Kamar Tidur

1. Biru

Warna biru menghadirkan ketenangan bagi penghuninya. Terlebih jika kamu adalah tipikal orang dengan jadwal padat dan aktif di luar ruangan, maka warna biru bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamarmu.

Selain itu, warna biru juga dapat membantu mengurangi stres sekaligus menenangkan pikiran. Jika kamu menyukai warna-warna yang gelap, bisa mencoba warna biru royal atau midnight blue dengan aksen biru muda agar ruangan terasa lebih terang.

Kamu juga bisa menambahkan aksen berupa garis-garis putih atau karpet berbahan linen agar lebih trendi.

2. Cokelat

5 Inspirasi Warna Kamar Cowok, Tak Melulu Warna GelapSHUTTERSTOCK/SCOTT-LEE Ilustrasi kamar tidur minimalis bergaya Jepang.

Meskipun warna cokelat bukanlah favorit untuk kamar cowok, tapi warna ini cocok untuk menciptakan suasana yang menenangkan. Selain itu, warna cokelat ini bisa jadi warna yang maskulin dan bikin betah penghuninya.

Baca juga: 5 Langkah Mudah dan Cepat Membersihkan Kamar Tidur yang Berantakan

Terlebih cokelat adalah warna netral, sehingga mudah dipadupadankan dengan elemen kayu untuk gaya rustic dan minimalis.

Kesan ‘homey’ dan nyaman akan terasa ketika kamu memilih warna ini untuk kamarmu.

3. Abu-abu

Abu adalah warna kemewahan dan elegan. Warna ini cocok untukmu yang bergaya maskulin dan menyukai desain minimalis.

Warna abu juga sangat serasi dengan gaya busana cowok yang cenderung netral. Jika kamu memilih warna abu untuk kamarmu, maka kesan mewah akan langsung terasa.

Padukan dengan furnitur berwarna hitam, putih, atau biru dongker untuk kesan futuristik dan minimalis.

via Kompas